Jumat, 15 Februari 2013

Anggaran KONI BLORA - tabloid INFOKU 48



Spektakuler,  Anggaran Porprov Rp 12 Miliar?
INFOKU, BLORA- Dapat dikata cukup spektakuler Jumlah anggaran yang diajukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora.
Tanpa membawa detil kebutuhan yang jelas dan transparan, KONI Kabupaten Blora mengajukan anggaran sejumlah Rp 12 Miliar
Pengajuan anggaran tersebut diperuntukan mengikuti Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, Oktober tahun ini.
Jumlah anggaran ini juga belum dibicarakan dengan masing-masing cabang olahraga yang hendak ikut dalam Porprov mendatang.
“Ini mengejutkan kami, bagaimana bisa keluar angka Rp 12 miliar, sementara kami para cabor tidak pernah diajak rundingan dan pembahasan,” kata Heri Setiyono, pelatih cabang olahraga atletik yang masuk dalam daftar peserta Porprov Jateng.
Tidak hanya Heri Setiyono, pelatih dayung Sukiman juga mempertanyakan munculnya angka uang yang diminta KONI dari APBD.
Padahal selama ini pihaknya tak pernah diajak koordinasi tentang anggaran.
“Harusnya KONI membahas masalah dana Porprov dengan pengurus cabor, sebab banyak cabor yang belum ikut pra-Porprov dan belum tahu berapa nanti atlet yang lolos,” kata Sukiman.
Sementara itu, dalam pertemuan Bupati Blora dengan seluruh jajaran pengurus KONI Kabupaten Blora bersama perngurus masing-masing cabang olahraga baru-baru ini mengemuka tentang tidak adanya data yang dibawa KONI sehingga muncul jumlah anggaran tersebut.
“KONI dan Pak Sekda segera tindaklanjuti persiapan anggaran Porprov, waktunya untuk pembahasan APBD mepet, saya tunggu hasilnya,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho. (Endah/WB)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru