Bapperjakat - Tabloid INFOKU 48



Bapperjakat jalanan Unjuk Gigi
INFOKU, BLORA- Wacana tentang Mutasi dan pengisian pejabat eselon II yang dimunculkan infoku, dari kumpulkan hasil wawancara dengan Anggota Dewan, PNS, Tokoh  masyarakat dan LSM membuat penasaran masyarakat Blora.
Tak kecuali kalangan LSM yang ada di Blora juga ingin ikut memberi masukan Bupati Blora melalui prediksinya.
“Di Jakarta saja Presiden mau mengangkat seorang Menterinya, berbagai prediksi bermunculan,  layak kan disini juga muncul berbagai Prediksi,” kata Ateng Sutarno LSM Wong Cilik.
Menurut Ateng yang juga mantan guru SMPN 5 Blora ini penempatan personil yang tepat oleh Bupati nantinya akan berpengaruh kinerja masing-masing SKPD.
Beberapa SKPD yang harus bekerja ekstra cepat untuk melaksanakan programnya, hendaknya diisi pejabat yang benar-benar seuai keahliaanya.
“Inilah yang saat ini menjadi prioritas Bupati, agar programnya segera terealisasi di masyarakat. Tempatkan pejabat yang sesuai keahlianya,” saran Ateng.
Hal yang sama juga dikatakan Kenthut Prasetya dari Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK),  yang mengatakan sudah saatnya Bupati mempertimbangkan mutasi untuk penyegaran pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Blora.
“Saya yakin Selama 3 tahun menjabat tentunya Bupati siudah dapat menilai kinerja para kepala SKPD di Blora,” katanya.
Dia juga menjelaskan bahwa Bupati yang sudah memiliki rapot para pejabat, sesegera mungkin melaksanakan perubahan tersebut.
Hal ini karena Bupati harus berpacu dikejar waktu, untuk mewujudkan Visi dan Misinya yang tahun ketiganya habis pada tanggal 11 Agustus 2013 nanti.
“Tahun ketiga pemerintahanya segera selasai beberapa bulan lagi, sehingga pemilihan pejabat yang tepat untuk memimpin SKPD sangatlah penting untuk mewujudkan Visi dan Misinya itu,” jelas Kenthut.
DPRD Blora
Sementara dikalangan Anggota Dewan juga muncul beberapa prediksi para pejabat eselon II yang akan segera dimutasi ataupun promosi
Akan tetapi mereka enggan diberitakan hanya karena bukan tupoksinya, namun hanya sebatas memberikan pendapat pribadinya.
“itu Kewenangan Bupati dan saya selama ini tidak pernah campur tangan terhadap ini, yang terpenting tempatkan orang sesuai bidangnya atau the right man the righ place,” ungkap Yantinah.
Demikian juga anggota dewan lainnya, mereka hanya sebatas mengingatkan agar dalam pemilihan pejabat, bupati harus berdasarkan penilaian kinerja selama mereka menjabat.
Tokoh Masyarakat
Demikian juga beberaoa tokoh masyarakat yang berhasil dimintai keterangan infoku, mereka hanya berpesan untuk Bupati agar nantinya tidak kecewa pilihlah pejabat yang punya loyalitas tinggi terhadap bidang tugasnya.
“Pilihlah pejabat yang loyalitas terhadap pekerjaannya tinggi dan yang terpenting mempunyai keinginan tinggi untuk kesejahteraan rakyat Blora,” ungkap ketua KBP3, Haryono SD.(Agung)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
          Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru