Tabloid INFOKU 47 - Rembang



Kesetrum Kabel Antena – Anak TK Tewas
INFOKU, REMBANG - Seorang bocah warga Desa Wuwur, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang tewas kesetrum saat bermain dengan teman sebayanya.
Naasnya tak satu pun orang di sekitar kejadian yang menyadari korban tersetrum hingga akhirnya lemas di samping rumahnya. Kejadian yang menimpa Fikri (5), kali pertama diketahui tetangga sebelah rumahnya, Jamian.
Saat itu dia curiga melihat putra pasangan Nur Kholis (38) dan Jumiyati (30) itu tertelungkup di samping rumah.
 ‘’Saat diperiksa ternyata Fikri sudah lemas. Keluarga korban yang berada di dalam rumah kemudian dipanggil,’’ jelas Yasin, kepala Desa Wuwur, Jumat (18/1).
Sebelum tewas, Fikri diketahui bermain dengan teman-temannya. Jumiyati, ibu korban sebenarnya sudah meminta Fikri berhenti main. Dia meminta anak sulungnya itu makan dulu setelah pulang shalat jumat. Karena masih asyik bermain, bocah TK itu tak segera pulang.
Yasin mengatakan, di rumah korban memang ada kabel antena yang menjulur ke kayu blandar rumah orang tuanya. Diduga saat itu Fikri menarik kabel untuk mainan.
Kabel antena itu menempel di kabel listik yang menghubung ke rumah tetangganya. ‘’Kemungkinan saat ditarik-tarik Fikri, kabel listrik tergesek hingga mengelupas. Saat itulah listrik langsung menyetrum Fikri,’’ terangnya.
Oleh keluargnya korban kemudian dilarikan ke PKU Muhammadiyah Pamotan. Namun nyawanya tak terselamatkan.
 Korban kemudian dibawa pulang, Jumat sore. Yasin mengatakan, Fikri kemungkinan baru dimakamkan Sabtu pagi.
‘’Keluarganya masih menunggu ayah korban, Nur Kholis yang bekerja sebagai sopir. Hingga Jumat sore kabarnya ia masih berada di Pekalongan. Setelah kejadian ini kami mengimbau orang tua untuk mewantiwanti anaknya jika bermain di dekat kabel jaringan listrik,’’ terang Yasin. (Arif/SM)

Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru