Pemkab Blora - tabloid INFOKU 81



Lapangan Minyak Banyubang siap Dioperasikan
INFOKU, BLORA-  Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Rabu (16/7), PT. Pertamina EP dan PT. Banyubang Blora Energi (BBE) melakukan sosialisasi dan penyampaian rencana Kerjasama Operasi/KSO lapangan Banyubang.
Sosialisasi dihadiri langsung oleh Bupati Bupati Blora Djoko Nugroho, Muspida, Para kepala dinas, Muspika Kec. Bogorejo, Jiken dan Jepon. Hadir pula dari Pertamina dan STEM Akamigas.
Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, pengeboran minyak memiliki resiko tinggi.
Sosialisasi rencana KSO antara PT. Pertamina EP dan PT. Banyubang dihadapan pemangku kepentingan terkait, menurutnya sangat penting agar pelaksanaan operasi pengeboran nantinya tidak menimbulkan masalah.
“Saya sengaja undang Muspida dan pejabat terkait biar semua tahu persis rencana KSO hingga pengeboran lapangan Banyubang,” jelasnya.
Diakhir sambutannya, Bupati Djoko Nugroho menuturkan harapannya agar adanya operasi pengeboran minyak di lapangan Banyubang bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada warga desa tersebut.
General Manager KSO Banyubang, M Basuki mengatakan, KSO  PT. Pertamina EP dan PT. Banyubang Blora saat ini telah mengantongi izin dari Pertamina, sementara itu operasi lapangan Banyubang sesuai rencana kerja akan bisa dilakukan pada bulan Oktober mendatang.
"BBE merupakan kerjasama dengan Banyubang Pertiwi, dan support lainnya. Lokasi Cepu-Blora km 25 dari cepu," ujarnya.
Dirinya menuturkan, di wilayah Kecamatan Bogorejo, Jiken dan Jepon ada 3 sumur bekas Pertamina, sedangkan desa terkait yakni Prantakan yang dilewati desa Tempel dan Bangoan.
Lapangan tersebut merupakan bekas peninggalan belanda, 5 sumur yang sudah di gali pertamina, sisa sumur bekas pertamina ada 4 inilah yg akan dipelajari. (Endah)


Lihat ukuran Besar....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru