Sertijab Polres Rembang tabloid INFOKU 80



5 Pejabat Teras Polres Rembang Di Rotasi

INFOKU,REMBANG- Serah terima jabatan (Sertijab) lima pejabat teras Polres Rembang berlangsung khidmat, Kamis (19/6) bertempat di Aula Polres Rembang.
Kelima pejabat itu masing-masing AKP Budi Suryanto yang sebelumnya
menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Rembang pindah tugas ke PoldaJateng  digantikan AKP Sri Iriayanti, SH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum.
Kemudian AKP Yulie Krisna,  Kasat Sabara yang pindah tugas ke Polres Kabumen digantikan AKP Binuka Surjonugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sulang.
Sedangkan Kasubbaghumas AKP Mohammad Mansur  mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Sulang yang sebelumnya dijabat AKP Binuka Surjonugraha. Jabatan Kasubbaghumas sementara vakum.
Menjawab pertayaan wartawan, Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan  mengatakan, meski  pelaksanaan sertijab dekat dengan pemilu pilpres.
“Semua itu tidak akan berdampak,  pasalnya, sertijab hanya pertukaran biasa, bukan dari orang luar dan itu  tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri.
Saat ditanya mengapa Jabatan Kabaghumas dikosongkan, Kapolres menjawab akan carikan yang lebih luwes lagi.
“Jabatan Humas ini penting,  sebab Humas sebagai corongnya Polri dan dialah yang membuka pintu yang bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan media,”  kata Kapolres.
Disinggung soal netralitas Polri, dalam Pilres, Kapolres menegaskan, pihaknya tidak main-main dan akan menindak tegas anggotanya yang neko-neko. 
“Netralitas polisi sangat jelas, Polri tidak terlibat dengan siapapun dan politik. Polri hanya bertugas kepada bagaimana mengamankan agenda pemilihan presiden dengan baik. Sudah jelas perintah itu dari pimpinan, kalau ada yang neko-neko akan ditindak, silahkan kalau memang menginginkan untuk ikut terlibat, tetapi dia harus keluar dari polisi,” tegasnya.(Giarti)


Lihat ukuran Besar.... 
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru