Tabloid INFOKU Rohil 80



205 CPNS Rohil Minta Maaf 
INFOKU,BAGANSIAPIAPI, ROHIL- Sebanyak 205 warga Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang sudah dinyatakan lulus pada tes CPNS jalur umum tahun 2013 lalu meminta maaf atas aksi yang telah mereka lakukan karena penundaan pengumuman sepanjang Desember 2013 - Juni 2014 oleh Pemkab Rohil.
Mereka mengaku tidak sabar dengan kondisi kabupaten/kota di Riau lainnya sudah diumumkan sesuai jadwal dan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada Desember 2013 lalu.
Ratusan CPNS yang tergabung dalam Forum Persatuan CPNS Rohil 2013 mengaku siap mendedikasikan diri untuk pelayanan publik dan pemerintah.
"Sebenarnya lantaran kami tidak sabar, kami minta maaf atas aksi yang berjalan selama ini, terutama jika ada yang menyinggung," kata Korlap, Deni.
Seperti diketahui, KemenPAN-RB telah menginstruksikan seluruh daerah agar mengumumkan hasil tes CPNS tersebut pada Desember 2013 lalu.
Sementara dalam perkembangannya, Rohil dan Kepulauan Meranti digantung. Khusus untuk Rohil, Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun menilai banyaknya CPNS dari luar daerah yang lulus di Rohil, sehingga menginstruksikan kepala daerahnya untuk menangguhkan pengumuman tersebut.
Setelah melalui perjalanan panjang dan ditandai dengan aksi protes dan demo dari CPNS tersebut, akhirnya hasil tes CPNS Rohil 2013 baru diumumkan pada pertengahan Juni 2014. Dimana masa pemberkasan berlangsung sejak 16-27 Juni 2014.(Moris)


Lihat ukuran Besar.... 
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru