Ganja Palembang tabloid INFOKU 82



Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja
INFOKU, PAGARALAM, SUMSEL-  Sepertinya daerah perbatasan Kota Pagaralam yang belum terjamah dijadikan sasaran empuk untuk dijadikan lahan tanaman ganja.
Jumat lalu (25/7), lokasi lahan antara Talang Petai, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara berbatasan dengan Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat dijadikan ladang ganja berhasil ditemukan.
Namun sayang kendati ditemukan hanya lima batang ganja berumur satu bulan dengan tinggi sekitar 1 meter.
Lahan ini disinyalir sisa panen yang telah ditinggalkan oleh kawasan pelaku yang masih belum diketahui.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga melalui Kasat Narkoba AKP Agus Khairudin dikonfirmasi pihaknya membenarkan adanya temuan lahan yang dijadikan ladang ganja.
"Penemuan ladang ganja ini atas laporan warga, saat itu warga sedang membersihkan kebunnya dan mencurigai adanya tanaman dimaskud (pohon ganja, red) lalu diserahkan ke Mapolsek terdekat," ungkapnya.
 Disebutkanya, penemuan ladang ganja ini oleh warga bernama Saripudin  warga Dusun Perandonan Lama, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara.
"Temuan pohon ganja yang diserahkan ke aparat kepolisian dan langsung kita cek bersama anggota Narkoba ke lokasi," tukasnya.
Lokasinya, cukup jauh ditempuh dengan jarak sekitar 2 km dilalui dengan jalan kaki dari Dusun Talang Petai, Kelurahan Selibar.
"Setelah dilokasi, beserta anggota langsung melakukan penyisiran hingga radius sekitar ratusan meter disekitar lokasi hingga sore sekitar pukul 17.00 WIB. Namun sayang, kita belum menemukan tanaman ganja lainya yang belum dilakukan panen," tandas dia.
Barang bukti tanaman ganja ini, berumur satu bulan lebih dengan tinggi sekitar satu meter."Tanaman ini bisa dikatakan siap panen," katanya lagi.
Di lokasi temuan yang cukup jauh dari perkebunan kopi ini sudah menjadi semak belukar. Disinyalir atau bisa saja merupakan lahan yang sudah dilakukan panen oleh para pelakunya.
"Dari keterangan saksi yang menemukan (Saripudin-red) dirinya hanya menemukan lima batang ganja dan langsung dicabutnya karena curiga," tandasnya. (Darwis) 


Lihat ukuran Besar....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru