INFOKU Rembang - PT KAI



Pengaktifan Jalur KA Blora Rembang Belum Pasti
INFOKU, REMBANG- Untuk mengantisipasi kepadatan jalur lalu lintas Pemerintah telah memprogamkan untuk mengaktifkan kembali jalur – jalur kereta api yang ada.
Selain mengurai kepadatan juga akan mengurangi pembengkakan kebutuhan BBM. Kereta api bisa difungsi gunakan pengangkutan barang ataupun pengangkutan umum di samping biaya murah bisa dijangkau golongan bawah menengah hingga bisa mengurangi kepadatan jalur lalu lintas yang ada.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang Suyono pada saat INFOKU temui bahwa benar adanya jalur – jalur kereta api akan diaktifkan kembali program pengaktifan jalur kereta api telah ditetapkan pada tahun 2012, bahkan sekarang ini jalur Pusat dan didaerah luar Jateng sudah dalam tahap pengerjaan.
“Sementara untuk jalur kereta api jurusan Semarang Bojonegoro yang akan melintasi Demak, Kudus, Pati, Rembang, Blora, hingga Bojonegoro saat ini masih belum ditetapkan dan kapan diputuskan belum Kami ketahui,” kata Suyono
Karena PTKAI masih perlu survey kembali lokasi – lokasi tersebut dikarenakan lokasi tersebut masih banyak digunakan untuk fasilitas jalan umum dan pemukiman. (Giarti)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru