Kantor Bupati Rohil Termegah



Kantor Bupati Rohil Termegah di Indonesia
INFOKU, ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno menegaskan kegiatan pembangunan kantor bupati delapan lantai akan tuntas akhir 2014 dan pembangunannya kini tahap proses finishing.
"Tahap finishing hanya tinggal masuk AC dan moubilier lainya. Pekerjaannya pun sudah tidak banyak lagi sebab sudah proses akhir, Kita pastikan 2014 tuntas semua," ungkap Suyatno, usai paripurna DPRD Rohil, Kamis (25/9).
"Pekerjaan dilapangan hanya pembangunan lift, pembenahan halaman dan lainnya. Mudah-mudahan akhir tahun ini semua tuntas dan dapat ditempati," harapnya.

Proses pengerjaan kantor Bupati Rokan Hilir sudah hampir selesai. Kantor bupati pun akan segera digunakan pada tahun 2014.
Yang menarik, Kantor Bupati Rokan Hilir disebut-sebut sebagai kantor bupati termegah di Tanah Air. Bagaimana bentuk kantor bupati termegah se Indonesia itu?
Kantor Bupati Rokan Hilir terletak di Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir. Jika dilihat dari bentuknya, kantor bupati ini memiliki gaya bangunan berornamen Eropa. Kantor Bupati ini memiliki 8 lantai berlapis cat berwarna putih.
Di bagian tengah atas terdapat bangunan seperti kubah. Bahkan sepintas Kantor Bupati ini memiliki kemiripan dengan Gedung The Capitol di Amerika Serikat.
Kemiripannya bisa dilihat dari arsitek bangunan, bentuk kubah yang menonjol di bagian atas tengah. Hanya saja The Capitol terlihat memanjang ke samping sedangkan Kantor Bupati Rokan Hilir memanjang ke atas. 
Pembangunan kantor Bupati Rokan Hilir ini menghabiskan anggaran Rp 160 miliar. Tak hanya Gedung Bupati, Pemerintah Rokan Hilir pun berencana membangun Gedung DPRD termegah se Indonesia.(Moris/MC)