P3 Tidak Kebagian - tabloid INFOKU 86



Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan Diprotes
INFOKU, BLORA – Saat pembentukan alat kelengkapan DPRD periode 2014-2019, Kamis (25/9) lalu diwarnai aksi protes dari Fraksi Persatuan Pembangunan (FPP).
Sebab, anggota DPRD dari partai berlambang Kakbah itu menilai, jika komposisi pembentukan alat kelengkapan dewan tidak adil.
Sehingga, anggota DPRD dari PPP menolak hadir dalam rapat paripurna pembentukan alat kelengkapan DPRD.
”Ini sebagai bentuk protes, karena keinginan kami tidak diakomodir pimpinan DPRD. Kami sengaja tidak hadir dalam rapat. Bukan karena kami tidak mengejar jabatan, tapi ingin sesuatu yang lebih baik dari periode sebelumnya,” kata salah satu anggota FPP, Muhlisin.
Muhlisin menambahkan, komposisi pembentukan alat kelengkapan DPRD harus menganut azas keadilan, proporsional dan kepatutan.
Sebab, jika mengacu kepada ketiga hal tersebut, FPP memperoleh jabatan di alat kelengkapan DPRD.
”Kami tegaskan sekali lagi, kami tidak mengejar jabatan. Tapi mestinya adil,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPC PPP Abu Nafi menyatakan tidak tahu menahu soal masalah tersebut.
Sebab, jika menyangkut DPRD, maka dia menyerahkan sepenuhnya pada FPP.
”Kami serahkan pada teman-teman di DPRD untuk mengelolanya,” ujar Abu yang juga Wakil Bupati Blora itu ketika dimintai keterangan.
Terpisah, Ketua DPRD Bambang Susilo mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah memberikan undangan untuk rapat pembentukan alat kelengkapan DPRD.
Bahkan, pimpinan DPRD juga telah meminta seluruh fraksi untuk menyampaikan nama-nama anggotanya yang akan ditempatkan di setiap alat kelengkapan DPRD. 
”Kami sudah sampaikan undangan. Ternyata, FPP tidak hadir. FPP juga belum menyampaikan nama-nama anggotanya, yang akan bertugas di setiap alat kelengkapan DPRD,” jelasnya.
Diketahui, informasi yang berkembang di kalangan DPRD, FPP dan Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) ingin salah seorang anggotanya menjadi ketua di salah satu komisi di DPRD.
Sebab, kedua partai itu sama-sama meraih lima kursi di parlemen. Hanya saja, perolehan suara PKB lebih banyak dari PPP, sehingga FPP kalah bersaing. (Endah/AB)


Lihat Model Tabloid....

Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru