Tunjangan Profesi Guru Blora Molor



Tunjangan Sertifikasi Molor
Ribuan Guru Ditelantarkan karena Segelintir Guru Kurang Tertib
INFOKU, BLORA- Mungkin inilah waktu yang terburuk selama pemberian tunjangan sertifikasi para guru Blora, sepanjang tunjangan ini diberikan.
Menurut Gunadi kepala DPPKAD ketika dikonfirmasi mengatakan Dana Sertifikasi Sudah Siap dibagikan ke para Guru.
Namun kenyataannya sudah hampir 2 minggu Dana Sertifikasi Guru cair dari pusat mengendap di Kas Daerah dan belum di cairkan Dindikpora Blora.
“Saya harap SP2D-nya segera diserahkan agar segera cair,” kata Gunadi (Selasa (7/10)
Lain halnya dengan Ateng Sutarno LSM Wong Cilik, kepada infoku mengatakan berbagai alasan muncul belum dicairkanya uang sertifikasi adalah untuk menutup keterlambatan administrasi dinas yang menaungi para guru ini.
“Mestinya admin Guru yang bersertikasi sudah lengkap di cairkan terlebih dulu, sedang yang belum lengkap dicairkan berikutnya. Jangan menelantarkan ribuan guru hanya karena segelintir guru lainya yang belum lengkap admin-nya,” kata Ateng.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Achmad Wardoyo, dalam keterangan pers-nya, Minggu (12/10) mengemukakan, ada persyaratan yang masih harus diselesaikan terkait dengan pencairan dana sertifikasi atau tunjangan profesi guru.
Persyaratan tersebut diantaranya penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) pada jenjang pendidikan dasar yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hanya berlaku untuk satu semester, sehingga pada semester ini harus melakukan pendataan ulang.
Hal ini berbeda dengan SKTP tahun 2013 yang berlaku untuk satu tahun. “Penerbitan SKTP baru ini disebabkan adanya perubahan data guru dan siswa pada awal tahun  pelajaran 2014/2015, yakni penerimaan peserta didik baru, perubahan jadwal guru, dan mutasi guru,” ujarnya. 
Data yang didapat INFOKU hampir 4000 guru yang sudah dapat menerima Tunjangan Sertifikasi dan hanya 200 guru adminya belum lengkap. (Endah/Agung)

Lihat Model Tabloid....
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru