Golkar Rokan Hilir



Penetapan Pimpinan Legislator Golkar Rokan Hilir Kisruh
INFOKU, ROHIL - Kisruh internal DPD II Partai Golkar Rokan Hilir, Riau, mulai terbuka setelah Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Rasmali,  menilai penetapan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Partai Golkar dianggap telah menyalahi prosedur dan mekanisme partai.
Pasalnya, penunjukan pimpinan yang duduk dikelembagaan DPRD tidak melalui rapat pleno serta tidak pernah melibatkan unsur pengurus harian DPD II PG Rokan Hilir. "Saya mensinyalir adanya pleno fiktif dengan hanya meminta tandatangan pengurus tanpa dilakukan rapat," beber Rasmali, ketika dikonfirmasi, Jumat (14/11).
Rasmali menambahkan, dirinya memiliki bukti kuat adanya temuan dan kecurangan yang selama ini terjadi diinternal partai golkar. Sebelum penetapan, teknis pemilihan pimpinan dikelembagaan DPRD khusus dari partai golkar telah menyalahi aturan dasar rumah tangga (ADRT) partai golkar.
"Semua sudah dilanggar, termasuk penunjukan pimpinan DPRD harus melalui pleno, harus melibatkan unsur pengurus harian. Saya hanya mengetuk pintu hati mereka, sebab mungkin selama ini Golkar mereka anggap milik berdua," cetusnya.
Masih katanya, upaya menertibkan serta memperbaiki citra golkar di Kabupaten Rohil, dirinya mengaku siap membawa persoalan ini hingga keranah hukum. Apalagi, persoalan ini sudah dibawa hingga tingkat pusat, dan meminta Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman menunda SK penetapan pimpinan dari partai golkar.
"Jalan terakhir kita akan buat upaya hukum, untuk memperbaiki citra golkar kepada kader dan pengurus menuntut dikembalikanya kedemokrasian ditubuh partai ini. Saya pikir, pimpinan kurang kordinasi dan komunikasi dengan kader," tegas mantan anggota DPRD Rohil ini.
Ketua Fraksi Golkar Tatang Hartono, ketika dikonfirmasi menyebutkan pemilihan dan penetapan pimpinan dikelembagaan DPRD dari partai golkar sudah sesuai mekanisme. Dan selama ini tidak ada yang menyalahi aturan dan prosedur.
"Coba tanyakan sama yang bersangkutan waktu dirinya menjadi ketua fraksi partai golkar,"ujarnya singkat. (Moris/MC)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru