Milyaran Bansos Blora - INFO BLORA



Duit Rp 3 Miliar untuk Seniman Blora
INFOKU, BLORA- Sebagai upaya melestarikan dan meningkatkan kesenian dan budaya di Kabupaten Blora, pemkab setempat menggelontorkan dana hibah lebih dari Rp 3 miliar.
Dengan kucuran dana tersebut,  diharapkan memacu seniman untuk terus berkreasi. Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan,  kesenian di Kabupaten Blora harus terus bergairah di tengah kehidupan global saat ini.
Salah satu upayanya dengan meningkatkan kemampuan seniman, kelompok seni dan budaya agar dapat bersaing.
Bahkan pemkab setempat tahun ini menggelontorkan dana hibah program kerakyatan bidang seni dan budaya sebanyak Rp 3.484.000.000.
“Saya berharap kepada kelompok seni dan budaya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan dan tidak terjadi penyimpangan,” kata Bupati Djoko Nugroho.
Menurut Bupati Djoko, bantuan dana hibah Program Kerakyatan Seni Dan Budaya ini, merupakan salah satu cara untuk menguri-uri kebudayaan di Kabupaten Blora.
Selain itu,  para seniman agar selalu meningkatkan kreatifitas dalam berkesenian agar terus bisa eksis, mengasah ide dan kreasi sesuai perkembangan zaman.
“Semoga bantuan ini dapat memberi nafas kepada kelompok kesenian yang ada agar lebih dikenal tidak hanya di Kota Blora saja, namun mampu ke luar daerah, seperti barongan,” tandasnya. (Endah)
 Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru