Bansos PKK - INFO BLORA 91


PKK Blora Santuni 125 Warga Miskin
INFOKU, BLORA– Dalam rangka memperingati hari ibu ke 86. Tim Pengerak PKK dan organisasi wanita se Kabupaten Blora melakukan bakti sosial yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) dan Kantor Ketahanan Pangan (KKP).
Mereka memberikan bantuan sebanyak 125 paket sembako kepada warga miskin yang ada di Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Blora.
Selain bantuan paket sembako juga diberikan 125 paket khusus untuk ibu hamil yang ada di Kecamatan Randublatung, di balai desa setempat.
“Selain memberikan bantuan kepada para ibu-ibu yang kurang mampu, juga pemeriksaan kepda ibu-ibu hamil, bantaun tersebut sebenarnya bisa diberikan setiap saat bukan hanya saat ada peringatan saja, dan itu sudah sering dilakukan,” ungkap Ketua TP PKK Blora, Umi Kulsum saat menyerahkan bantuan tersebut.
Menurut First lady Blora ini, pemeriksaan terhadap ibu hamil dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menekan angka kematian ibu saat melahirkan yang di Blora masih cukup tinggi, sehingga bantuan yang diberikan juga ada paket untuk ibu hamil.
Dirinya berharap agar kasus kematian ibu bisa terus ditekan.
Untuk itu Umi meminta agar ibu hamil selalu rajin memeriksakan kesehatan sejak mulai hamil sehingga bisa diantisiapasi lebih dini jika ada kelainan dalam persalinan.
“Peran ibu dalam keluarga dan masyarakat sangat penting, khususnya dalam membentuk dan membangun karekter anak dalam keluarga,” Umi Kulsum yang juga berprofesi sebagai seorang guru ini..
(Endah/SGK)

Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru