Calon Bupati Blora - tabloid INFOKU 92


Hadirkan Para Bakal Calon Bupati Mendatang
INFOKU, BLORA- Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW  yang diselenggarakan pondok pesantren Al Fatah dusun Ngronggah, Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Sabtu (12/01), dinilai oleh Bupati Blora Djoko Nugroho sungguh luar biasa.
Sebab selain dihadiri oleh tokoh agama dan ratusan warga setempat juga dihadiri para pejabat pemerintahan Blora yang akan maju nyalon  Bupati.
“Saya tadi ditelepon oleh ajudan bahwa yang datang  pengajian ada Pak Abunafi, Pak Bambang Susilo, Pak Kusnanto dan Pak Abdullah Aminudin serta anggota dewan lainnya. Oleh karenanya pengajian di Ngronggah malam ini sangat luar biasa, sebab dihadiri para calon bupati, sekaligus ini bisa sebagai uji publik,”ujar Bupati Djoko Nugroho.

Menurut Bupati Kokok yang akan 'hengkang' dari rumah dinas pada 11 Agustus 2015 karena habis masa jabatannya, bahwa pengajian dengan mengundang sejumlah  pejabat  yang akan nyalon bupati  menjadi pembelajaran demokrasi, saling menjaga kerukunan dan komitmen untuk membangun Blora.
“Saya minta kalau ada pengajian, panitia-panitianya  juga  mengundang semuanya, asal semua komitmen, yang dukung Pak Abu ya komitmen, yang mendukung saya juga komitmen, yang mendukung Pak Kus juga demikian,komitmen, jangan dukung sana dan dukung sini, sekali lagi saya minta komitmen,” tandasnya.
Berkaitan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad, menurut Bupati Kokok, umat Islam wajib menauladani sifaf-sifat Rosul, yakni sidiq, tablig, amanah dan fatonah.
Rangkaian acara pengajian diawali dengan tahlil kemudian sambutan dan laporan panitia yang diwakili Kepala Desa Sempu, Suwarno.
Mengawali pembukaan Mauidhoh Hasanah, Wakil Bupati Blora H Abu Nafi menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan pengajian yang menghadirkan KH Nur Rohmat dari Kabupaten Pati.  Nuansa politik menjadikan suasana lebih semarak meski diguyur hujan.
“Saya rasanya tidak pas kalau melakukan pembukaan Mauidhoh Hasanah, yang tepat adalah pembukaan sambutan para calon-calon Bupati.
Setiap tahun saya selalu datang ke Ngronggah pada acara yang sama, hanya saja malam ini panitia sungguh berbeda dari sebelumnya, sebab yang diundang adalah pentolan-pentolan Blora,” ujar tokoh Nadhatul Ulama tersebut, yang kemudian mengurai seputar ketauladanan Nabi Muhammad.
Berikutnya,  Wakil Ketua DPRD Blora HM Kusnanto hanya singkat mengapresiasi bahwa perjalanan Pilkada menjadikan pembelajaran bersama.
“Saya percaya, kalau semua warga Sempu sudah memiliki calon, tapi saya minta doa restu dari semua warga yang hadir pada pengajian malam ini. Memang calonnya banyak, tapi yang akan menduduki jabatan Bupati kelak tentu yang memiliki bejo,” ujar anggota  dewan empat periode asal Dukuh Watu Lumbung, Desa Jiken,  Kecamatan Jiken.
Secara maraton, Wakil Ketua DPRD Blora dari PKB Abdullah Aminudin yang digadang bakal menjadi wakil bupati, dalam sambutannya mengatakan agar pasangannya adalah orang yang gagah dalam segala hal sebagai pemimpin serta cakap berkomunikasi untuk membela serta melindungi kepentingan rakyat.
Semetara Ketua DPRD H Bambang Susilo, dalam sambutannya lebih intens menyampaikan proses pilkada dan syarat pengajuan calon dalam pemilu kada mendatang.
Puncak acara, KH Nur Rohmat  yang juga anggota polisi, menguraikan ketauladanan Nabi Muhammad yang wajib di tiru oleh para pemimpin negeri dan umat Islam.
“Benar apa yang disampaikan oleh Bupati, jadilah pemimpin yang amanah,” tandasnya.
Maulid Nabi Muhammad SAW  yang diselenggarakan pondok pesantren Al Fatah pimpinan KH Husain Rohama, sebelumnya dimeriahkan dengan lomba bola voli antar pelajar MTS se Kecamatan Kunduran dan SMPN 2 Kunduran serta peserta umum.
Selain itu juga ada lomba tenis meja, sepak bola dan hiburan panjat pinang serta karnaval yang melibatkan para santri,  drumb band  pelajar MTS  dan SMP dan paguyuban seni barongan se wilayah desa setempat.  (Guntur/KOM)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik k
anan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru