Ganjar Pranowo Lelang Jabatan - INFOKU 95



Batas Pendaftaran Lelang Jabatan Pemprov Jateng 27 Maret
INFOKU, SEMARANG – Pendaftaran seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk posisi Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Jawa Tengah dibuka 11-27 Maret 2015.
“Setelah pendaftaran secara administratif yang merupakan tahap pertama lelang jabatan itu selesai dilakukan akan dilanjutkan dengan verifikasi data dari para pendaftar,” kata Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Kabiro Umum Setda Jateng Endang Larasati di Semarang, Rabu (11/3/2015).
Ia menjelaskan proses lelang jabatan Kabiro Umum Setda Jateng ini menggunakan sistem gugur pada tiap tahap.
“Selain itu, tim pansel akan melakukan verifikasi data administrasi pendaftar dan jika tidak memenuhi syarat maka yang bersangkutan tidak berhak mengikuti proses selanjutnya,” ujarnya.
Menurut dia, tahapan proses seleksi jabatan terbuka Kabiro Umum Setda Jateng setelah pendaftaran dan verifikasi persyaratan adalah tes tertulis.
“Materi tes tertulis seputar tugas Kabiro Umum dan pada tahapan tersebut peserta diminta menjelaskan tentang tupoksi jabatan itu, seperti tentang protokoler, kerumahtanggaan gubernur, pengadaan barang,” katanya.
Nantinya, kata dia, akan ada tiga nama yang diserahkan tim pansel kepada Gubernur Jateng dan akan ditentukan salah satu diantaranya untuk menduduki jabatan Kabiro Umum Setda Jateng.
Pendaftaran lelang jabatan Kabiro Umum Setda Jateng telah diumumkan melalui situs jatengprov.go.id dan berbagai media massa.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ingin proses seleksi terbuka atau lelang jabatan Kabiro Umum Setda Jateng dapat dipercepat, namun tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Menurut Ganjar, seluruh proses lelang jabatan Kabiro Umum Setda Jateng akan memerlukan waktu kurang lebih 40 hari sejak pendaftaran dibuka.
Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono yang ditemui terpisah mengungkapkan bahwa Pemprov Jateng tidak ingin berlama-lama dalam melaksanakan proses lelang jabatan untuk posisi Kabiro Umum Setda Jateng
“Mudah-mudahan tahapan-tahapan dari lelang terbuka dapat segera dimulai dalam waktu dekat,” katanya.(Joko)


Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik k
anan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru