Kebakaran Rohil - INFOKU 96



Uji Forensik Lokasi Kebakaran SMPN 2 Bagansiapiapi
INFOKU, BAGANSIAPIAPI, ROHIL - Petugas Labor Forensik cabang Medan dibantu dengan petugas kepolisian Bangko dan Satpol PP melakukan identifikasi mencari bukti bukti terkait terjadinya kebakaran di SMPN 2 Bagansiapiapi di Kelurahan Bagan Hulu, Kamis (16/4/2015) di Bagansiapiapi.
Pencarian itu dimulai pada titik api yang berada di ruang majlis guru. Petugas forensik memotret berbagai sisi dan membongkar puing puing diberbagai area bekas kebakaran dan mengantongi tanah sisa terbakar dengan menggunakan cangkul.
Tim forensik cabang Medan, Kompol Yudi Agnes mengungkapkan, tim akan mencari dan menggali sisa pembakaran untuk dijadikan barang bukti permulaan. ''Kita akan menganalisa kira-kira darimana awal perjalanan api,'' kata Yudi yang merupakan Kaur Subdit Fisika Komputer forensik cabang Medan.

 Petugas Labfor cabang Medan dibantu petugas Polres Rohil dan Satpol PP sedang melakukan identifikasi di bekas lokasi kebakaran.
Dia mengatakan, penyelidikan hari ini belum bisa disimpulkan karena harus dibawa ke laboratorium dan disimpulkan disana.
Di tempat yang sama, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro,Sik melalui Kapolsek Bangko, Kompol M.Nurhadi didampingi kanit reskrim, IPTU Billy menjelaskan, Polres mendatangkan tim labfor cabang Medan untuk mencari sumber api dan hasilnya mungkin bisa diperoleh dalam 1 bulan kedepan.
Sementara itu, di lokasi kejadian, Kepsek SMPN2 Bagansiapiapi, Syafaruddin mengaku tidak mencurigai bakal terjadi kebakaran di sekolah yang dipimpinnya.
''Jika ada kesulitan, tentulah akan kita akan dampingi siswa dan memberikan terobosan agar mereka siap dalam menghadapi UN," kata Syafaruddin menepis isu bahwa sekolah itu dibakar karena ada oknum yang resah jika tidak lulus UN.
Syafaruddin menyebutkan, akibat kebakaran itu, sebanyak 22 ruangan terbakar. Dari 22 ruangan itu, 19 ruangan untuk kegiatan belajar mengajar dan 3 ruangan tidak sengaja tidak difungsikan. 
Untuk sementara waktu, sebanyak 573 siswa SMPN 2 terpaksa menumpang belajar di SD 010 dan SD 008 Bagan Punak. Keseluruh siswa diwajibkan masuk siang pukul 13.00 Wib dan pulang jam 15.00 Wib. Dalam pada waktu itu, guru juga harus melakukan aktivitas diruang kelas. (Moris/AMR)

Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik
kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru