Anas & SBY



Anas: Saya Doakan Agar Pak SBY Tabah
 Saturday, 23 May 2015, 19:17 WIB


Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum, ikut berkomentar terhadap persoalan yang tengah terjadi antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri ESDM Sudirman Said. Sebelumnya, SBY mengaku telah difitnah soal pernyataan Menteri ESDM yang menyebut pemberantasan mafia migas selalu terhenti di meja Presiden.

"Pak SBY meminta doa kepada rakyat agar kuat menghadapi fitnah tersebut. Sebagai rakyat, saya doakan agar SBY tabah," tulis Anas Urbaningrum melalui akun twitternya, Kamis (22/5).

Kendati demikian, mantan ketua umum HMI itu mengharapkan SBY segera menindaklanjuti pernyataan Sudirman Said secara terhormat. Jika memang SBY benar merasa difitnah, jalur hukum tersedia.

"Sebagai tokoh yang sadar hukum, Pak SBY bisa menempuh jalur hukum jika merasa difitnah, Dulu Pak SBY pernah melaporkan ZM ke polisi karena merasa difitnah urusan perempuan," ujar Anas menambahkan.

Menurutnya, dengan mengedepankan proses hukum dalam penyelesaian masalah, tentu akan jadi preseden bagus dan bermanfaat. "Pak SBY tidak perlu ragu kalau memiliki power kebenaran," ujar Anas.
  
Sebelumnya, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyebut telah difitnah pemerintahan Joko Widodo. Dalam kasus pembubaran Petral, SBY menuding fitnah telah dibuat Menteri ESDM Kabinet Kerja, Sudirman Said kepada dirinya. SBY meminta klarifikasi terhadap pernyataan Sudirman yang menyebut 'pemberantasan mafia migas selalu berhenti di meja SBY'.