Klinik PMI Blora



PMI Blora Operasikan Klinik Kesehatan Kembali
INFOKU, BLORA- Setelah sekian lama tidak beroperasi kini KLINIK PMI Blora kembali bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan warga masyarakat.
Klinik yang berada di Jl. Gatot Subroto Km 2 Desa Tutup Kecamatan Tunjungan itu dulunya Balai Pengobatan (BP). Klinik Pratama yang merupakan Unit layanan Jasa dari PMI Kabupaten Blora Resmi di Buka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.
“Dahulu Balai Pengobatan sudah lama berhenti. Hampir 1 (satu) tahun kita persiapkan. Alhamdulillah hari ini bisa beroperasi lagi,” kata Ketua PMI Kab. Blora Umi Kulsum.

Istri Bupati Blora Djoko Nugroho ini optimis Klinik ini akan sangat membantu masyarakat selain tempatnya  strategis juga jauh dari Puskesmas Kecamatan Tunjungan sehingga bisa menolong kasus yang harus segera mendapatkan pertolongan medis.
Dirinya menyebutkan jenis layanan kesehatan yang bisa ditangani meliputi Periksa kesehatan, Periksa gula darah, asam urat dan kolesterol, Fisioterapi, KB, Perawatan luka, perawatan jiwa, Khitan, dokter keluarga/BPJS, kunjungan rumah. Klinik ini juga dilengkapi 1 (satu) unit mobil ambulance bantuan BPD Jateng.
Lebihlanjut, khusus perawatan luka seperti penderita diabetes yang keluarganya tidak sanggup merawatnya, petugas PMI siap menangani. Bagi penderita gangguan jiwa, Klinik ini sifatnya rujukan pasien akan dibawa berobat ke Palang Merah di Kota Solo.
Disisi lain Bupati Djoko Nugroho menjelaskan kesehatan merupakan satu dari tiga indikator Indeks Pembangunan Manusia. Ketiga indikator tersebut merupakan muara dari tujuan nasional yang tecantum dalam Pembukaan UUD 1945.
“Maka siapapun pemimpinnya arah visi dan misinya kesana,” katanya.
Menjadi anggota PMI memikul tugas berat, maka masuk PMI harus pengabdian total antara hati dan pikiran harus bersih. Dirinya mengingatkan jangan sampai mengejar jasa medis tapi pelayanan diabaikan.
“Layani dengan senyum, senyum itu obat,” tandasnya.
Orang nomor satu dijajaran Pemkab. Blora ini tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung sehingga Klinik PMI bisa kembali beroperasi. Dalam kesempatan itu, secara pribadi Bupati akan memberikan bantuan berupa 2 (dua) unit USG untuk melengkapi fasilitas yang dibutuhkan. 
Peresmian Klinik Pratama PMI Kab. Blora oleh Bupati Djoko Nugroho dihadiri Pimpinan SKPD terkait, Muspika Kecamatan Tunjungan dan tokoh masyarakat sekitar. (Endah/TGH)
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik
kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru