INFO KESEHATAN



Obat Batuk Berdahak Tradisional, Usir Batuk Dengan Cara Alami
Meskipun batuk berdahak tergolong penyakit ringan, penyakit ini dapat mengganggu aktifitas Anda sehari-hari jika terus dibiarkan. Batuk berdahak khususnya terjadi karena adanya tetesan pada bagian belakang hidung.
Batuk berdahak juga dapat disebabkan karena adanya peradangan selaput lendir dalam saluran pernafasan.
Pada gejala batuk berdahak akut dapat pula disebabkan karena bakteri atau virus influenza, campak, atau tubercolosa. Sebagai alternatif mengatasinya selain menggunakan obat kimia, Anda juga dapat menggunakan obat batuk berdahak tradisional.
Berbeda jenis batuk tentu berbeda pula obatnya. Hal ini juga berlaku pada pengobatan secara tradisional. Khusus untuk obat batuk berdahak, Anda dapat mencoba alternatif penyembuhan dengan ramuan air jahe 2 sdm, air sari kunyit 2 sdm, perasan sari satu buah jeruk nipis, dan juga madu sdm.
Cara membuatnya cukup simple, untuk menghasilkan air jahe atau kunyit caranya parut jahe atau kunyit campur sedikit air kemudian peras. Belah dua jeruk nipis kemudian peras, campurkan semua bahan lalu minumlah ramuan tersebut 2x sehari hingga batuk Anda mereda.
Selain itu masih ada alternatif lain obat batuk berdahak tradisional yang bisa Anda coba. Memanfaatkan khasiat dari kencur dan juga jahe dapat menghasilkan bahan obat yang sangat efektif menyembuhkan batuk berdahak.
Caranya, siapkan beberapa ruas jahe dan juga kencur. Parut jahe sehingga halus kemudian campur parutan jahe dengan kencur, rebus dengan segelas air.
Tunggu hingga mendidih, setelah itu minumlah ramuan tersebut pada saat masih hangat. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin untuk menyembuhkan batuk berdahak Anda.
Selamat mencoba!
Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik
kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru