tabloid INFOKU Rohil



DD dan ADD Cair, 8 Kepenghuluan Ditinggal
INFOKU, BAGANSIAPIAPI, ROHIL - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Kepenghulaun se Rohil tahap I bisa dicairkan.
Hal itu diungkapkan Bupati Rokan Hilir Suyatno seusai membuka acara rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah dan penghulu se Kabupaten Rohil, Senin (6/7) di gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Penyerahan berkas untuk pencairan dana langsung diberikan oleh Bupati Rohil H Suyatno kepada 18 perwakilan desa setiap kecamatan yang ada di Rohil.
Juga dalam kesempatan itu ikut menyerahkan secara simbolis Ketua Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Wilayah Riau Panijo, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Plt Sekda Rohil H Surya Arfan dan Asisten I HM Rusli Syarif.
“Selama ini belum cair karena penghulu dan lurah belum menyelesaikan administrasi untuk pencairannya,” kata bupati.
Untuk itulah bupati meminta jangan berfikiran dana ditahan oleh pemerintah kabupaten. Sesuai ketentuan untuk pencairan haruslah persyaratan lengkap agar bisa dipertanggungjawabkan.
Suyatno mengatakan, bahkan saat ini ada 8 kepenghuluan yang belum lengkap dan harus dilakukan perbaikan. Bupati meminta agar sesegera mungkin agar dana bisa cair seperti kepenghuluan dan keluarahan yng lainnya.
“Ada 8 kelurahan lagi, saya minta cepatlah kenapa desa lain bisa kok yang 8 ini belum lengkap juga,” kata bupati.
Dalam kesempatan itu juga bupati menyebutkan dua kecamatan terbaik adminsitrasi desanya, diantaranya Kecamatan Rimba Melintang dan Kecamatan Pekaitan.
Bupati juga berpesan agar ADD dan AD bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga sesuai sasaran yang menjadi tujuan program perdana di Rohil ini. “Kita baru pertama jadi laporan pertanggungjawabnnya harus jelas dan bisa dilaporkan ke pusat,” pungkas bupati.(Moris/pr19)

Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik
kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru