50 Persen Proyek TMMD terselesaikan

Separo Proyek Terselesaikan
INFOKU, BLORA -  Baru dua hari dikerjakan secara gotong royong antara TNI dan warga, proyek talud B di TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora di  Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, sudah mencapai  40 persen.
‘’Saat ini sudah mencapai 40 persen. Ini dikarenakan antusias warga setempat yang melibatkan diri bersama-sama dengan TNI, sehingga prosentase pekerjaan bisa maksimal,’’ tandas Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Chb Sudiyono.
Sekedar diketahui, Sesuai jadwal, Senin (28/9) Pra TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora mulai dilaksanakan. Untuk tahap awal, dua item pekerjaan mulai disentuh, yakni pemecahan batu untuk bahan pembuatan jalan makadam dan pembuatan talud.
Sebanyak 35 orang yang merupakan gabungan dari TNI dan warga setempat tampak berbaur memulai dua pekerjaan fisik tersebut. Direncanakan, meski ini proyek TMMD, jam kerja pengerjaan proyek fisik seperti layaknya pekerjaan proyek pada umumnya, yakni dimulai pukul 08.00WIB dan selesai pukul 16.00 WIB.
Dijelaskan Pasiter, untuk hari ke dua pra TMMD, untuk jam kerja sudah seperti  layaknya proyek umum, yakni dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 16.00. ‘’Mengenai jam kerja ini akan berlangsung hingga pelaksanaan TMMD yang akan dibukan 8 Oktober 2015 dan usai tanggal 28 Oktober mendatang,’’ jelas Pasiter. 
Pecah batu
Jika pembangunan talud B pada program TMMD reguler ke-95 Kodim Blora sudah mencapai 40 persen, tidak demikian halnya pembangunan jalan makadam pada kegiatan itu. Untuk sementara di pekerjaan jalan makadam masih tahap pemecahan batu, dan direncanakan usai pemecahan batu akan dilanjutkan dengan penataan di lokasi jalan.
Menurut Pasiter Kodim 0721/Blora, karena jumlah personil harus dibagi, baik dari TNI dan warga, konsentrasi utama adalah di pekerjaan talud B. Untuk sebagian diarahkan ke pemecahan batu yang akan digunakan untuk membuat jalan makadam.
Sekedar diketahui, untuk proyek pembangunan jalan makadam di TMMD reguler ke-95 Kodim 0721/Blora, ukurannya,  panjang  800 meter dengan lebar 2,5 meter. Di pekerjaan yang cukup berat ini, dimaksudkan juga terpancang dengan waktu,  Menurut Pasiter Kapten Sudiyono, rencananya akan ada penambahan personil baik dari TNI maupun warga. JLN
Gelar Koordinasi

Kodim 0721 Blora, akan menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kamis  (1/10). Direncanakan Dandim, Letkol Inf Ariful Mutaqin akan memimpin rapat yang akan menghadirkan sejumlah instansi samping yang akan terlibat  TMMD.
Mengingat banyak pihak yang akan terlibat baik di pembukaan maupun di pelaksanaan, Menurut  Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Chb Sudiyono, selain pihak Pemkab akan diundang pada rapat koordinasi,  juga BPMPKB, Dinas Kesehatan, Kantor Kemenag dan sejumlah instansi  lainnya.
Dijelaskan, pada proyek non fisik di TMMD, BPMPKB akan terlibat di penyuluhan tentang KB Kes, sementara dari Dinas Kesehtatan akan menyuluh tentang pola hidup sehat, tidak buang air di sembarang tempat. Penyuluhan  iIni terkait proyek jambanisasi. (Endah/DIM