Pembangunan Fisik TMMD dimulai



Pra TMMD Pekerjaan Fisik Mulai Disentuh
INFOKU, BLORA -  Sesuai jadwal, Senin lalu Pra TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen mulai dilaksanakan. Untuk tahap awal, dua item pekerjaan mulai disentuh, yakni pemecahan batu untuk bahan pembuatan  jalan makadam dan pembuatan talud.
Sebanyak 35 orang yang merupakan gabungan dari TNI dan warga setempat tampak berbaur memulai dua pekerjaan fisik tersebut. Direncanakan, meski ini proyek TMMD, jam kerja pengerjaan proyek fisik seperti layaknya pekerjaan proyek pada umumnya, yakni dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 16.00.
Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Chb Sudiyono menjelaskan, jam kerja di pra TMMD tersebut dimaksudkan untuk mengejar target yang harus dirampungkan.
‘’Namun demikian di hari pertama hanya setengah hari. Untuk selanjutnya jam kerja seperti layaknya proyek umum,’’ jelasnya.
Antusias Warga
Begitu menyenangkan saat memulai pekerjaan jalan makadam di desa setempat pada TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora. Secara resmi pra TMMD dimulai Senin (28/9) hari ini.
Tidak hanya keterlibatan fisik, dimana mereka berbaur dengan anggota jajaran Kodim 0721 Blora dalam pembuatan jalan, melainkan, secara sukarela warga juga menyediakan logistik, berupa makanan dan minum.
Kades Karang Tengah, Yasir, menyatakan sejak awal pihaknya gigih mensosialisasikan kepada warga tentang pembangunan yang dilakukan oleh TNI di desanya, perlu didukung swadya dari warga. ‘’Alhamdulillah semua warga menyadari dan didukung keinginan adanya  pembangunan di desa Karang Tengah,  sehingga warga sangat antusias,’’ jelasnya. .
Kades Yasir menjelaskan, pembangunan jalan makadam yang dilakukan TNI di TMMD reguler ke-95, sebenarnya sudah lama diinginkan warga. Jalan dimaksud, selama ini jika musim penghujan kondisinya berlumpur. ‘’Setelah di buat makadam nantinya bisa memperlancar aktifitas warga baik di bidang perekonomian maupun di bidang lainnya.’’  
8 Item Proyek Fisik
Sedikitnya ada delapan (8) item proyek fisik yang akan diselesikan di  TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen. Senin (28/9) pra TMMD sudah di mulai dan untuk sementara baru dua proyek fisik yang disentuh, masing-masing pekerjaan jalan makadam dan talud.
Sebanyak delapan proyek fisik dimaksud, diantaranya,  selain pembangunan jalan makdam dan talud, juga ada pembuatan jalan rabat beton, pembuatan talud di sepanjagn jalan menuju Masjid, rehab masjid, rehab pos ronda, pembuatan plat beton penutup drainase.
Menurut Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Chb Sudiyono, Senin (28/9), sebenarnya semua proyek fisik yang akan dikerjakan di Desa Karang Tengah  pada TMMD Reguler, skala priortias. Hanya saja berdasarkan rembug desa, yang perlu ditangani pertama adalah pembuatan jalan makadam dan talud yang sebenarnya masih menjadi satu bagian dari pembuatan jalan makadam tersebut. 
Ditanya apakah semua proyek fisik yang direncanakan aka bisa terselesaiakan mengingat waktu TMMD hanya sebentar ? Dijelaskan  Pasiter Sudiyono, pihaknya mohon dukungan semua pihak, supaya semua proyek yang akan di kerjakan dalam TMMD Reguler, baik fisik maupun non fisik bisa terselesaikan sesuai jadwal.  (Endah/DIM)