Rangkaian Kegiatan KASAD TNI di Blora



Inilah Rangkaian Kegiatan KASAD TNI di Blora
INFOKU, BLORA – Mengingat jadwal kunjungan KASAD TNI, Jendral Mulyono di Blora 8 Oktober 2015 mendatang, dalam rangka pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -95 cukup padat, dua pesawat Helly akan membawanya bersama rombongan.
Selebihnya, untuk tamu undangan lain baik dari Kodam IV Diponegoro, Korem 073 Makutarama, maupun dari Pemprov Jawa Tengah, akan menempuh perjalanan darat. Sesuai atur acara yang telah di setting Kodim 0721/Blora,  menjelang pelaksanaan upacara, KASAD TNI dan rombongan mendarat di lapangan Yonif 410/Alugoro.
Setelah itu, perjalanan darat menuju Kridosono, tempat dilaksanakannya upacara TMMD. Setelah usai upacara berikut sejumlah acara tambahan, KASAD TNI akan menuju ke Yonif 410/Alugoro  kembali, dan telah disiapkan sejumlah acara.
Usai itu, KASAD TNI bersama rombongan akan menuju ke Kedungtuban untuk melaksanakan panen raya dengan menggunakan pesawat Helly. Sementara itu rombongan tamu undangan lainnya akan menempuh perjalanan darat menuju Kedungtuban. Usai acara di Kedungtuban, tepatnya di Desa Wado, KASAD TNI dan rombongan akan menuju ke Semarang.)
Pantau PelaksanaanTMMD
Seuai atur acara yang telah dipersiapkan Kodim 0721/Blora, direncanakan KASAD TNI, Jendral Mulyono akan memantau pelaksanaan TMMD Reguler ke-95, Kodim Blora melalui telecoference dari lapangan Kridosono, tempat dilaksanakannya upacara pembukaan TMMD tersebut.
Melalui telecoference itu, nantinya KASAD akan memantau langsung prestasi pra TMMD yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 28 September. Bahkan tidak menutup kemungkinan KASAD akan berbincang-bincang langsung dengan warga, seputar tanggapan sekaligus harapan warga Desa Karang Tengah terhadap pelaksanaan TMMD Reguler di desanya.
Sementara itu, dari Desa Karang Tengah dilaporkan, saat ini pekerjaan fisik terus dilakukan. Sedikitnya sudah ada 4 item proyek fisik yanag ditangani, yakni talud B, jalan makadam, talud A berikut drainasenya. Sedikitnya 75 orang yang merupakan gabungan dari TNI dan warga setiap harinya bergotong royong untuk mengerjakan sejumlh rpoyek fisik yang telah direncanakan.
Ini Kegiatan KASAD
Gaung pelaksanaan TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora saat ini benar-benar membahana. Apalagi  Blora satu-satunya kabupaten dari ratusan kabupaten di Indonesia yang dipilih KASAD TNI, Jendral Mulyono untuk melakukan TMMD serentak di Indonesia.
Berikut sejumlah kegiatan yang akan dilakukan KASAD, sebelum, saat dan sesudah upacara pembukaan  TMMD Reguler ke-95 tanggal 8 Oktober 2015t. KASAD TNI bersama rombongan yang mengunakan pesawat Helikopter diperkirakan akan mendarat di lapangan Yonif 401/Alugoro sekitar pukul 10.00.
Setelah acara baku di Batalyon, bersama rombongan akan menuju ke lapangan Kridosono tempat dihelatnya upacara pembukaan TMMD. Sebelum memasuki lapangan upacara, rombongan akan transit di gedung Perpustakaan Blora.
Selanjutnya dipekirakan sekitar 10 menit, KASAD akan meninjau pelaksanaan donor darah, dan pengobatan massal yang dilaksanakan di Gor Kolonel Sunandar.
Berikan Bantuan
Bertindak sebagai Inpsektur upacara sekitar 30 menit, usai itu KASAD TNI akan melaksanakan sejumlah agenda tambahan. Diantaranya, memberikan bantuan kepada warga berupa  alsintan, bibit, air bersih, menyerahkan bantuan ratusan ton pupuk.
Selanjutnya, KASAD  akan telekonference dengan pelaksanaan TMMD di Desa Karang Tengah sekitar 10 menit. Setelah itu dilanjutkan peninjauan ke ke stand, temu wicara dengan 300 anggota klompok tani. Termasuk menyerahkan sembako ke masing-masing warga, perwakilan dari 16 kecamatan yang ada di Blora.
Sekitar pukul 12.00, KASAD akan meninggalkan Kridosono dan naik bus menuju ke Batalyon 410/Alugoro. Sekitar pukul 13.30, KASAD dan rombongan akan berangkat ke Kedungtuban dengan menggunakan 2 pesawat Helikopter. Diperkirakan butuh waktu 15 menit untuk sampai di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban.
Di Kedungtuban, KASAD berserta tamu undangan yang dipilih akan melaksanakan panen raya padi. Selain itu diagendakan juga ngobrol bareng dengan petani yang ada di Kedungtuban, menyaksikan MOU antara Bulog dengan petani.  (Endah/DIM)