Kinerja Pemdes di Blora Memprihatinkan



Duh, Kinerja Pemdes di Blora Kurang Oke
By murianews  19/11/2015 
Kinerja pemerintah desa (pemdes) di Blora kurang oke. Karenanya, dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintah desa, Pemkab Blora gelar sosialisasi mengenai peningkatan pemerintah desa di gedung Sasana Bhakti Blora, (19/11/2015).
Mengingat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blora sudah rampung. Kini, pemkab Blora fokus terhadap pembenahan SDM pemerintah desa. mengingat banyaknya perangkat desa yang belum mumpuni.
Masalah pelik yang sekarang ada, adalah pemerintah desa terlalu fokus terhadap pembangunan infrastruktur tanpa melihat SDM.“Struktur bapak ibu (kepala desa se-Kabupaten Blora) tidak solid” kata Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat dalam sosialisasi itu.

Sosialisasi mengenai pemerintah desa di gedung sasana bhakti (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)–
Harapannya dalam kegiatan ini adalah meningkatnya sinergitas antar perangkat desa dalam menyelenggarakan mekanisme pemerintahan. Setiap perangkat mampu juga mumpuni sesuai dengan pekerjaannya masing-masing.
“Ada desa yang perangkatnya cuma tiga orang, ini harus kita pikirkan” tambah Ihwan.
Melihat kondisi ini, Ihwan mencoba membenahi struktur pemerintah desa. Mengingat selain mendapatkan Alokasi dana Desa (ADD), sekarang pemerintah desa mendapatkan dana desa yang berasal dari APBN yang tentunya harus diimbangi dengan SDM yang meningkat. (RIFQI GOZALI/AKROM HAZAMI) –
See more at: http://www.murianews.com/2015/11/19/60699/duh-kinerja-pemdes-di-blora-kurang-oke.html#sthash.1PMhz7Mq.dpuf