Kursi Menteri Untuk PAN



Jusuf Kalla Sudah Siapkan Kursi Menteri untuk PAN
INFOKU, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku mulai menimbang posisi menteri yang cocok untuk kader dari Partai Amanat Nasional. Dia mengatakan hal itu akan dibicarakan dalam rapat dengan Presiden Joko Widodo.
"Tentu itu diperhatikan. Tapi pada waktunya nanti kalau ada perggantian dan sesuai, cocok, tentu dipertimbangkan," kata Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 6 November 2015.

Ditanya mengenai kapan masalah itu akan dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo, Jusuf Kalla tak menjawab dengan tegas. "Mungkin besok, lusa, siapa tahu dibicarakan. Tapi sampai hari ini belum dibicarakan," katanya.
Kabar perombakan kabinet kembali berhembus setelah Partai Amanat Nasional merapat ke koalisi pendukung pemerintah. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN, Azis Subekti, mengatakan partainya sudah menyiapkan lima nama kader untuk menduduki posisi menteri di kabinet Jokowi dan Jusuf Kalla. 
Formasi Kabinet Kerja yang dibentuk Jokowi sempat dirombak pada pertengahan Agustus 2015 untuk lima pos kementerian dan sekretaris kabinet. Perombakan itu juga memberi tambahan satu kursi bagi PDI Perjuangan dan mengurangi satu kursi dari NasDem. Alokasi kursi bagi partai lain tetap sama, yakni: tiga menteri untuk Partai Kebangkitan Bangsa dua untuk Partai Hanura dan satu untuk PPP.(Rez/TEM)