Latihan Tembak Kodim Blora



Latih Tembak Personel Rutan
INFOKU, BLORA– Jajaran Kodim 0721/Blora yang tengah menggelar latihan menembak di lapangan Baladewa Yonif 410/Alugoro, memberikan materi pelatihah menembak kepada 18 personil Rutan Blora, Kamis (26/11).
Hal itu dilakukan dalam rangka sinergitas antara Kodim 0721/Blora dengan Rutan Blora. ”Dengan sinergitas ini akan tercapai peningkatkan kemampuan dan kemahiran para anggota Rutan Blora sekaligus bagi personel Kodim,” Jelas Koordinator lapangan latihan menembak Kodim Blora, Kapten Inf. Jumanto.
Ny Suparmi, salah satu anggota Rutan Blora yang ikut latihan menyatakan senang bisa mengikuti latihan menembak yang di selenggarakan oleh Kodim Blora. Dia mengaku baru kali pertama memegang senjata jenis SS I.
“Sebelumnya saya hanya terbayang dan membayangkan saja. Untuk itu rasa takut dan gemetaran saat latihan,” jelasnya. Dia menambahkan, setelah melaksanakan dan merasakan langsung menembak rasanya kepingin mengulang lagi. “Pokoknya kalau Kodim menggelar latihan lagi tolong Rutan diajak lagi.”

Kasdim 0721/Blora, Mayor Kav. Burhanuddin, ST menjelaskan, hari kedua latihan menembak Kodim Blora yang bersinergi dengan Rutan Blora itu bertujuan selain untuk ajang silaturahmi atara Kodim dan Rutan. Sekaligus untuk menjaga dan meningkatkan hubungan yang lebih baik.
“Dengan latihan bersama tersebut akan bisa meningkatkan kemahiran dalam menembak dan profesionalisme. Hanya saja kami selalu wanti-wanti agar hati-hati dan jaga keamanan selama latihan. Ikuti petunjuk dari koordidator latihan,” jelas Kasdim Burhanuddin.
Sementara itu, Kepala Rutan Blora, Fajar Nurcahyono mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Blora yang telah memberikan pelatihan menembak kepada personil Rutan. Dikatakan, dengan memberikan ilmu menembak kepada personilnya, para petugas Rutan semakin percaya diri dalam melaksanakan tugas.
(Endah/UD)