tabloid INFOKU Semarang



Polda Imbau Kapolres di Jateng Bentuk Tim Khusus Anti Kejahatan Jalanan
INFOKU, SEMARANG- Keberhasilan Tim Elang, Tim Anti Begal Polrestabes Semarang menekan angka kejahatan jalanan di Kota Semarang mendapat apresiasi dari Polda Jateng.
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto, mengatakan, harusnya polres polres se jajaran Polda Jateng juga mengikuti langkah yang diambil Polrestabes Semarang membentuk tim khusus.

"Keberhasilan Polrestabes Semarang mengurangi angka kejahatan jalanan melalui Tim Elang patut diapresiasi, harusnya kepala satuan wilayah (Kasatwil/Kapolres) di jajaran Polda Jateng mengikuti apa yang dilakukan Polrestabes Semarang," kata Liliek ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/11/2015).
Liliek menghimbau kepada seluruh Kapolres di jajaran Polda Jateng untuk membentuk satu tim khusus yang fokus mengantisipasi kejahatan jalanan. Terlebih menurut Liliek, dalam waktu dekat di Jawa Tengah akan menggelar pilkada serentak.
"Masing masing kapolres harus ada upaya. Harusnya tidak perlu disuruh, tapi lebih bagus kalau upaya sendiri membentuk entah tim apa namanya," katanya. Langkah seperti itu menurut Liliek sangat efektif menekan dan mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan.
Liliek mengatakan, adanya tim khusus yang menangani kejahatan jalanan akan membuat masyarakat semakin tenang dalam beraktifitas khususnya di malam hari.
"Masing masing (Kapolres) menciptakan suasana lebih aman dan tentram di wilayah hukumnya. Sebentar lagi pilkada serentak, jadi bisa cipta kondisi bisa lebih aman," katanya. (Joko/TRB)
Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru