Pabrik Semen kabupaten Pati



Bupati “Investor Wajib Perhatikan faktor Lingkungan”
INFOKU, PATI – Investasi pabrik semen atau pabrik-pabrik lainnya di Pati dinilai baik selama bisa memenuhi sejumlah syarat. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto, Selasa (5/4/2016).
“Setiap investasi akan direspons baik selama itu memenuhui sejumlah syarat, antara lain sudah sesuai aturan dan tidak merusak lingkungan,” katanya.
Ia menilai, setiap investasi yang masuk Pati akan memberikan tiga hal. Pertama, investasi bisa membuka lapangan pekerjaan. Kedua, investasi bisa meningkatkan perekonomian.

“Selanjutnya, investasi bisa meningkatkan infrastruktur. Namun, semua investasi harus sesuai dengan aturan, terutama soal lingkungan harus benar-benar diperhatikan,” imbuhnya.
Pernyataan itu dilontarkan Haryanto, setelah ditanya soal adanya wacana pendirian pabrik semen di Desa Prawoto, Wegil, dan Pakem, Sukolilo, Pati yang akan memanfaatkan lahan seluas 1.650 hektare. Kabarnya, PT Garuda Tudung Perkasa yang akan masuk dan berinvestasi di sana.
Dari informasi yang dihimpun, PT Garuda Tudung Perkasa akan melakukan penambangan di tiga desa tersebut dengan jenis bahan galian batu gamping menjadi bahan pembuatan semen.
Mendengar informasi tersebut, warga Desa Prawoto pun bergejolak dan beramai-ramai menandatangani petisi berisi penolakan pabrik semen di desanya.(Imam/KM)
Caption : Ratusan pemuda melakukan tanam pohon di kawasan Sendang Jibing Prawoto sebagai aksi penolakan pabrik semen di desanya.

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru