CFD diberlakukan Cepu



Cepu Launching Car Free Day
INFOKU,Cepu, BLORA– Tidak hanya di wilayah pusat kabupaten, car free day (CFD) di Blora akan merambah wilayah kecamatan.
Kali ini yang akan mengawali adalah Kecamatan Cepu. Peluncuran program CFD di Cepu bakal dilaksanakan Minggu (24/4).”CFD di Cepu dipusatkan di kawasan Tuk Buntung pukul 06.00-09.00,” kata Camat Cepu Mei Nariono, melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Solichan Mochtar.
Menurut rencana, peluncuran program itu akan dihadiri Bupati Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati Arief Rohman.
Dikatakan, berbagai kegiatan akan dilakukan oleh berbagai komunitas dalam ajang CFD.
Mulai dari komunitas senam, penyayang binatang, fotografi hingga komunitas seni budaya.
Panitia juga akan menggelar lomba penulisan artikel tentang kota Cepu.
”Sembari berolahraga di kawasan CFD yang tertutup bagi kendaraan bermotor, masyarakat bisa menikmati kegiatan yang ditampilkan bebarapa komunitas itu,” ucapnya.
Dia menyatakan, CFD akan mengusung tema: Cepu Punya, Cepu Banget, Cepu Utama. Solichan yang juga mantan kepala Lembaga Penyiaran Publik Lokal(LPPL) Radio Gagak Rimang mengemukakan, pihaknya akan mengevaluasi setelah CFD pertama digelar.
Evaluasi tersebut ditujukan agar kegiatan berikutnya, bisa berlangsung lebih baik lagi. Selain itu, pihaknya juga akan menjaring aspirasi masyarakat terkait lokasi.  
Menurutnya, untuk sementara ini CFD digelar di kawasan terbatas di Tuk Buntung. Ke depan, tidak menutup kemungkinan arena CFD diperluas di ruas jalan lain.(Heru/AM)

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru