INFOKU ROHIL



Pemkab Rohil Segera Bentuk Tim Keamanan Kota
INFOKU, ROHIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) segera membantuk Tim Keamanan Kota Bagansiapiapi. Tim ini untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan masyarakat dan aparatur pemerintah.
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil, H Surya Arfan di Bagansiapiapi, Kamis lalu menyampaikan, peredaran narkoba di tanah air termasuk di Rohil harus disikapi semua pihak.
"Narkoba selain beredar di kalangan masyarakat juga beredar dikalangan aparatur pemerintahan. Dikhawarirkan akan masuk ke lingkungan sekolah. Agar peredaran barang haram ini tidak meluas, kita akan membentuk Tim Keamanan Kota," ujar Surya.
Surya Arfan mengaku, dirinya gerah dengan peredaran narkoba yang kian hari semakin marak walaupun pihak berwajib telah banyak menangkap pelakunya. Ia menilai, Tim Keamanan Kota cukup memberi dampak positif.
Menurutnya Tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini nantinya akan bertugas melakukan pengawasan serta razia di wilayah-wilayah yang dinilai cukup mencurigakan seperti jalan dan gang sepi, gedung kosong termasuk sekolah-sekolah.
Dilanjutkan, selain untuk menekan peredaran dan penguna narkoba, tim ini juga untuk mengontrol pelajar yang nongkrong di tempat-tempat hiburan permainan seperti warung internet (warnet) Playstation dan gelanggang permainan (gelper) di Bagansiapiapi.
"Dalam waktu dekat kita akan mengirim surat edaran resmi untuk pengusaha tempat hiburan tidak beroperasi di atas pukul 23.00 WIB. Hal ini dilakukan upelajar bermain hingga larut malam. Namun, demikian semua itu juga perlu mendapatkan dukungan dari orang tua," ungkapnya. [Moris/MAN]
Foto Surya Arfan
Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru