IPDN Rohil vs DPRD



Dewan Nilai IPDN Rohil Hanya Habiskan Anggaran Daerah Saja
INFOKU, UJUNGTANJUNG, ROHIL - Terkait kedatangan Tim Evaluasi Kementerian Dalam Negeri ke Kampus IPDN Riau di Rokan Hilir selasa (10/5) untuk mengevaluasi terkait kegiatan belajar mengajar para siswa Praja serta fasilitas dan sarana dan prasarana yang ada,
Pemerintah Kabupaten Rohil siap akan mendukung untuk membantu kendala yang ada dan akan tetap mempertahankan keberadaan Kampus IPDN Riau tetap di Rohil .

Dalam hal ini salah satu Anggota Komisi A DPRD Rohil,membidangi Hukum dan Pemerintahan Leonard Situmorang menentang keinginan pemerintah daerah Kabupaten Rohil untuk mempertahankan kampus IPDN tetap di Rohil, yang kenyataanya hanya menghabiskan anggaran daerah saja.
"Berfikir objektif sajalah, kalau belum mampu mengapa daerah harus memaksakan. Alhasil anggaran ratusan miliar terserap hanya untuk IPDN," ungkap Leonard ketika dimintai komentarnya, Rabu (11/5/2016).
Menurutnya, berdirinya IPDN kampus Rohil di Kabupaten Rohil tidak banyak memberikan manfaat dan keuntungan bagi daerah. Nama kampus pentolan pamong praja itu, jelas Leo, hanyalah sebuah pembangunan mercusuar.
"Dari sisi manfaat tidak ada, apalagi putra-putri daerah hanya 1 orang yang diterima untuk tahun ini. dan kebanyakan siswa praja IPDN merupakan sekolahnya anak para pejabat," ungkapnya.
Anggaran yang digelontorkan pemkab setiap tahun untuk IPDN, lanjut Leo, akan dapat dimanfaatkan untuk menambah kegiatan infrastruktur di desa dan kecamatan.
" Selain itu, legalitas lahan sampai sekarang tidak pernah tuntas," pungkasnya (Moris/ASG)
Foto : Leonard Situmorang

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru