Lebaran di Rohil



Lebaran Di Rumdin Bupati & Ketua DPRD
INFOKU, ROHIL - Kapolres berserta seluruh Kabag dan Kasat di Polres Rohil dan Kejari bersama seluruh Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Kejaksaaan Negri Rokan Hilir melakukan silahturami ke Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Rohil H Suyatno yang berada di jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, pada selasa (12/7/2016). 
"Kehadiran Kejari dan Polres beserta jajarannya, pada saat Open House hari pertama Idul Fitri, Kapolres dan Kajari berhalangan hadir sehingga baru hari bisa datang,"kata Bupati Rohil H Suyatno, saat di konfirmasi wartawan selasa (12/7/2016) di rumdisnya.
Hubungan Pemkab Rohil beserta Forkopimda berjalan dengan baik sampai saat ini sehingga momentum Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk lebih meningkatkan silahturahmi.
Bupati berharap kedepan agar hubungan baik ini bisa terjalin dengan baik. Selain agenda silahturahmi dalam kesempatan itu juga membahas titik api di Kabupaten Rokan Hilir. "Dari laporan pak Kapolres ada 25 titik dan kita juga berikan peralatan pemadaman pada hari ini untuk digunakan," kata Bupati.
Kajari Rohil Bima Suprayoga mengaku jika Idul Fitri kemarin ia pulang kampung ke Solo sehingga baru sempat hadir. "Kemarin sudah ngantor dan acara internal dengan pegawai kejaksaan, hari ini pak Bupati sekaligus pak Kapolres," kata Suprayoga.
Sementara itu Kapolres AKBP Hendy Posma Lubis SIK mengatakan, bahwa ia silahturahmi sambil agenda memadamkan api di Parit Aman.
"Kita mendata ada 25 titik api dan tersebar di seluruh Rohil, hari ini usai silahturahmi saya ikut memadamkan langsung," kata Kapolres.
Rumdin Ketua DPRD
Sehari setelahnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Nasrudin Hasan mengelar acara halal bihalal di rumah Dinas (Rumdis), yang berada di jalan Mardeka, Rabu (13/7/2016). 
Dalam acara halal bihalal tersebut turut juga dihadir Bupati H Suyatno, Dandim 0321 Rohil Bambang Sukiswoyo, Kejari Rohil Bima Suprayoga, Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi, Sekwan H Syamsuri, Kepala Dinas/Kepala Badan  beserta anggota DPRD Rokan Hilir serta Staf pegewai DPRD Rohil dan wartawan media cetak dan Electronik.
Nasrudin Hasan mengatakan, acara Halal biHalal merupakan moment silahturahmi untuk membangun komunikasi dengan pemerintah daerah melalui Bupati dan Wakil Bupati serta dinas intansi yang ada di pemerintah daerah.
"Intinya halal bihalal ini adalah saling mengingatkan antara sesama kita, bahwa pekerjaan kita ini berat kedepan, dan dari pada itu lembaga DPRD ingin bersama-sama menyukseskan pembangunan masa jabatan Bupati dan wakil Bupati lima tahun kedepan," ungkap politisi partai Golkar ini.
Dikatakannya, Dalam kondisi Rohil yang mengalami kepenurunan mulai dari APBD hingga penurunan ekonomi masyarakat, ini sangat memberatkan apa bila tidak diselingi dengan komunikasi yang baik serta berimbang terhadap pemerintah daerah. 
"Untuk itu, dalam suasana hari raya, halal bihalal. dan mari kita bangun kesepahaman, komunikasi yang baik supaya keprihatinan masalah keuanagn bisa menjadi pertimbangan dalam mencari solusi kedepannya, dan mendahulukan mana yang lebih penting,"tuturnya.(Moris)


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru