“ Blora Mabyor-Mabyor”



Malam Seribu Lampu
“ Blora Mabyor-Mabyor” Sedot 15 Ribu Penonton
INFOKU, BLORA - Suasana malam di Kota Blora meriah, sepanjang jalan Pemuda bak ditaburi ribuan lampu hias. Kamis, (18/8) Pemkab. Blora menggelar acara Pesona Malam Seribu Lampion Blora Mabyor-Mabyor.
Sungguh Luar biasa Animo msyarakat Blora untuk menyaksikan pawai Blora Mabyor-mabyor ini. Tak Kurang 15 ribu penonton yang menyaksikannya.
Dapat dikata pawai ini merupakan puncak perayaan dalam rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-71 RI .


 “Pesona Malam Seribu Lampion” benar-benar menjadi hiburan yang ditunggu-tunggu warga. Sepanjang bahu kanan-kiri jalan pemuda, rute dilalui peserta pawai sudah dipadati warga yang sudah menunggu sejak sore.
Untuk mengantisipasi warga yang berusaha merangsek jalan dilaluinya pawai. Mulai alun-alun Blora hingga sepanjang jalan Pemuda sampai Blok T. Panitia memasang barikade dan menutup perempatan-perempatan disepanjang jalan pemuda. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan demi kelancarannya acara.

Untuk mengantisipasi kemacetan, kendaraan dari arah Rembang yang akan menuju Cepu, di perempatan Karangjati diarahkan melalui jalan Ki Soreng menyusuri jalan utama Desa Nglawiyan hingga sampai perempatan Bangkle.
Sedangkan kendaraan dari arah Semarang yang akan menuju Cepu, sampai di perempatan Biandono diarahkan melewati jalan Ngetrep Sonorejo.
Panitia juga menempatkan petugas jaga dari TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan petugas dari Bidang Perhubungan DPPKKI sendiri.

Kepala DPPKKI Kab. Blora Slamet Pamudji  menjelaskan, Pawai diawali kelompok kelompok bendera merah putih yang dibawa Anggota Paskibraka Blora 2016,

Kemudian diikuti kelompok Bhineka dan selanjutnya dari DPPKKI yang menampilkan “Sawung Tladung” dari STM Muhammadiyah Blora.
Kemudian dilanjutkan peserta pawai dari tingkat SMP sederajat, SMA sederajat, kelompok Dinas Instansi dan Kecamatan serta kelompok umum.
“Total peserta lomba ada 54 kelompok peserta yang terdiri-dari tingkatan SMP, SMA, Dinas dan Umum,” terangnya. (Vina/KOM)


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru