Calon Haji Blora 2016



Vaksin Miningitis diberikan untuk Calon Haji
INFOKU, BLORA – Sesuai jadwal, sebanyak 503 calon jemaah haji (CJH) Blora, Rabu (27/7) mulai mendapat imunisasi miningitis.  Pelaksanaan imunisiasi tersebut dilakukan di Dinas Kesehatan Blora selama dua hari.
“Dua hari kami menjadwalkan pemberian vaksin miningitis kepada para calon haji, hari ini dan Kamis (28/7),” jelas Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, Rabu (27/7).
Menurut Lilik,  pemberian  vaksin miningitis kepada para calon haji tersebut sangat penting, mengingat di Makkah cukup rentan terjadi penularan radang otak.
 “Dengan pemberian vaksin tersebut akan melindungi para calon jamaah dari penularan penyakit yang cukup bisa mematikan,” jelas Lilik.
Ditambahkan, selain pemberian vaksin miningitis tersebut, Dinkes Blora juga menyediakan vaksin Influenza. Bagi jamaah calon haji yang menginginkan dapat dilayani oleh Dinkes setempat.
Menurut Lilik, merupakan kelaziman bahwa selama berada di tanah suci kebanyakan jamaah haji akan rentan terserang flu batuk,
“Dengan pemberian vaksin influenza itu diharapkan bisa menekan atau minimal mengurangi serangan influenza itu,” tambah Lilik.
Sementara itu, terpisah,  Drs H Imawan, salah satu staf di Seksi Urusan Umroh dan Haji Kantor Kemenag Blora menjelaskan, bahwa pelaksanaan manasik haji bagi calon jamaah haji saat ini masih berlangsung.
Direncanakan, Kamis (28/7) besok akan ada pembekalan kepada para ketua regu dan ketua rombongan dari para calon haji Blora.(Endah/UD)


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru