Juara Lomba Hemat Energi dan Air Jawa Tengah



SMA 2 Blora Juara Lomba Hemat Energi dan Air
INFOKU, BLORA – Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Blora di bidang pendidikan.
Mereka menjuarai lomba sekolah yang menerapkan Hemat Energi dan Air tingkat Jawa Tengah, yang diselenggarakan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Jawa Tengah.
Penyerahan piala dan penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat upacara peringatan HUT Provinsi Jateng ke-66 di Semarang. Selain menerima piala dan piagam juga mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta.
“Prestasi ini karena kerja keras seluruh keluarga besar SMA 2 Blora dan stakeholder lainnya,” ungkap Kepala SMA 2 Blora Yuni Ni’wati.

Menurut Yuni, hemat listrik dan air memang dilakukan SMA dan ada regulasi sendiri dalam penggunaan yang ada disekolah. Salah satunya dengan memberikan tulisan di setiap saklar dan stop kontak.
Bahkan saat ini sedang memanfaatkan air hujan untuk sumber energi listrik.
“Penghematan air dilakukan dengan memanfaatkan sisa air wudlu yang ditampung untuk menyiram tanaman,” jelasnya.
Kegiatan lainnya dengan memanfaatkan limbah plastik untuk dilakukan kegiatan reduce, reuse dan recycle. Penilaian sekolah yang menerapkan hemat energi dan air dilakukan langsung Tim Dinas ESDM Provinsi.(Tanti)
Caption Foto : Kepala SMA 2 Blora Yuni Ni’wati saat memamerkan Tropi dan Hadiah yang diserahkan langsung oleh Gubenur Jateng Ganjar Pranowo


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru