Logo Hari Jadi Jateng



Desain Lomba Logo Hari Jadi Jateng Ke-66 diraih Warga Blora
INFOKU, BLORA– Warga Blora berhasil menjadi juara dalam desain lomba Logo Hari Jadi Jawa Tengah (Jateng).
Peraihnya M Rudianto, warga Desa Sumber RT 01/RW 8, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.
Dari sumber yang dihimpun, arti logo warga Blora itu adalah, logo Hari Jadi Jateng ke-66 dirancang dengan sumber ide topeng pada Lakon Panji. Lakon itu menjadi cerita rakyat masyarakat Jateng.
Angka 66 dibentuk dari topeng Panji Asmoro Bangun dan Dewa Sekartaji. Alasan menggunakan tipeng Panji dikarenakan untuk mengangkat dan memperkenalkan kesenian topeng klasik, dan memiliki filosofi cinta sejati dan ketulusan dalam hidup.
Perancangan desaian dirancang dengan aplikasi Photoshop dan Coreldraw.
Dengan menyatukan angka 66 yang saling terkait dan berujung runcing menyebar ke segala penjuru arah. Dapat dimaknai sesuai dengan visi misi Jateng 2013-2018.
“Menuju Jawa Tengah Sejahtera dan Berdikari. Terwujudnya masyarakat Jawa Tengah bersatu gotong royong mengolah dan mengoptimalkan potensi yang ada, untuk terus berkembang dan unggul dalam segala penjuru.
Warna yang digunakan menggunakan unsur warga dalam tanah. Dengan makna,  kekayaan dan kesuburan Provinsi Jawa Tengah. Warna cokelat menggambarkan kesuburan tanah Jawa Tengah. Warna biru melambangkan mata air sebagai sumber kehidupan. Warna emas memiliki makna kesejahteraan masyarakat Provinsi Jawa Tengah.
Adapun penjurian lomba design logo Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dilakukan Senin (27/7/2016).
Dari peserta yang mengikuti lomba design logo Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, sampai batas akhir pada tanggal 24 Juni 2016 pukul 24.00 WIB terdapat 162 (seratus enam puluh dua) peserta dengan 226 (dua ratus dua puluh enam) karya.
Adapun kriteria yang digunakan sebagai dasar penilaian dalam lomba antara lain: pesan yang disampaikan dalam logo; asosiasi desain (kesesuaian dengan tema Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah); aplikasi (logo bisa direproduksi dalam berbagai ukuran); orisinalitas (keaslian desain) dan kreativitas; estetika (keselarasan bentuk dan warna).
Dari hasil penjurian, memutuskan 3 (tiga) peserta sebagai juara 1, peringkat 2, dan peringkat 3, yaitu: juara M Rudianto alamat Desa Sumber RT01/RW 8  Kradenan Blora.
Peringkat  II Andreans Endhi Winanto alamat Perumahan Permata Wolter Monginsidi No 133 Semarang, dan peringkat  III Rudi Sulistyawan warga Kemiri Rt. 02/02 Bulakan Sukoharjo 57525.(Vina/KM)

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru