Pelantikan Pejabat& Kasek Blora Pasca Pilkada



Pelantikan Pejabat& Kasek
Ingin Percepat Realisasi Programnya
INFOKU, BLORA- Nampaknya Bupati Blora Djoko Nugroho bergerak cepat untuk memuhi Janji yang diusungnya pada Pilkada yang lalu.
Terbukti Untuk pertama kalinya setelah terpilih dalam Pilkada Jumat lalu (23/9) Bupati Blora Djoko Nugroho melantik 60 pejabat struktural setingkat eselon III, IV dan 344 kepala sekolah.
Pengambilan sumpah dan pelantikan diselenggarakan di pendopo rumah dinas Bupati, Jumat (23/9).
Adapun pejabat struktural yang dilantik terdiri-dari eselon III. a sebanyak 5 orang, eselon III. b sebanyak 14 orang, eselon IV. a sebanyak 34 orang dan eselon IV. b sebanyak 7 orang.

Sedangkan kepala sekolah  yang dilantik, terdiri-dari kepala SMA sebanyak 5 orang, SMP sebanyak 23 orang dan SD sebanyak 317 orang.
Bupati Djoko Nugroho dalam sambutan pengarahannya mengatakan, tujuan pelantikan pejabat ini untuk memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kab. Blora.
 Dimana perhitungan IPM berdasarkan 3 komponen, yakni ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Dari data  Badan Pusat Statistik posisi Blora rangking 29 dari Kab./kota di Jawa Tengah, namun tingkat ekonomi di Kab. Blora rangking 20.
Untuk itu, dirinya meminta bidang kesehatan dan pendidikan untuk mengejar ketertinggalan tersebut.
“Harapan ini untuk memperbaiki IPM. Ini hari baik semoga baik semuanya, tolong berupaya diri sendiri mengatakan, saya harus lebih baik dengan yang saya ganti,” ujarnya.
Kokok sapaan akrabnya menandaskan, jangan sampai pergeseran ini  justru menjadi beban namun menjadi lebih baik lagi.
“Segera menyesuaikan dan segera serah terima masyarakat sudah menunggu. Dari mutasi ini Blora kedepan akan lebih baik,” tandas Kokok. (Vina/Endah/agung)


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru