700 Barrel Per Hari Target Produksi



700 Barrel Per Hari Target Produksi Minyak dari Sumur Tua Blora
INFOKU, BLORA – Sumur-sumur minyak tua peninggalan Belanda di Blora masih diharapkan kontribusinya bagi produksi minyak dalam negeri. Buktinya, Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu menargetkan, produksi minyak dari sumur tua di wilayah Blora di tahun 2017 sebesar 700 barel minyak per hari (BMPH) atau barrel oil per day (BOPD).
‘’Tahun depan target produksi minyak dari sumur tua di Blora bisa mencapai 700 BOPD,’’ ujar Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto.

Beberapa titik wilayah sumur tua yang sudah dikerjasamakan dan sudah berproduksi diantaranya Trembul, Ledok, dan Nglobo. Target produksi sebanyak 700 barel per hari tersebut tidak berbeda jauh dengan realisasi produksi minyak mentah dari sumur tua di Blora selama ini. Yakni berada di kisaran 600-an BOPD.
‘’Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik masyarakat maupun dinas terkait agar target produksi minyak sumur tua di Blora terwujud sesuai dengan yang kami harapkan,’’ tandas Agus Amperianto.
Target produksi minyah dari sumur tua di tahun 2017 bisa saja terlampaui adaikan semakin banyak sumur tua yang dieksploitasi. Berdasarkan data dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Blora, jumlah sumur minyak tua yang berada di wilayah Blora mencapai 583 sumur.
Sumur peninggalan Belanda itu dinyakini masih menyimpan cadangan minyak dengan jumlah bervariasi. Dinas ESDM Blora mengharapkan ada pihak yang berminat memproduksi minyak dari sumur-sumur tua tersebut.
‘’Kami menyakini sumur-sumur itu masih menguntungkan jika dikelola perusahaan skala kecil,’’ kata Kepala Dinas ESDM Blora H Setyo Edy.(Vina/AM)