Bangun Drainase Desa Kedungbacin



Warga  dan TNI Karya Bhakti Bangun Drainase Desa Kedungbacin Blora
INFOKU, BLORA – Dalam mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Koramil 14/Todanan turut serta dalam Karya Bhakti Mandiri pembuantan drainase di desa binaanya, yaitu di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Senin (19/12/2016).
Kegiatan Karya Bhakti Mandiri pembuatan drianae tersebut diikuti warga setempat dan beberapa anggota TNI sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan warga.

“TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga. Untuk itu, tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer dan selain perang (OMSP), TNI turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujar Danramil 14/Todanan Kapten Inf Suahmad.
Adapun salah satu cara menyejahterakan masyarakat tersebut, yakni dengan memajukan di bidang pembangunan dan peningkatan swasembada pangan nasional. Melalui Karya Bhakti, katanya,  juga bisa menumbukan kembali sifat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Karya bakti merupakan kegiatan warga yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri. Semua warga dengan segala latar belakang berkumpul untuk bersatu padu. Dalam Karya Bhakti inilah semua warga berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga. Karya Bhakti juga menyatukan warga yang jarang bertemu dan bersosialisasi,” pungkasnya.(Vima/KM)