Di Blora Peresmian Proyek Dilakukan Bersamaan



Di Blora Peresmian Proyek Dilakukan Bersamaan
INFOKU, BLORA – Pemkab Blora mengagendakan peresmian proyek-proyek akan dilakukan akhir pekan ini, 31 Desember. Peresmian proyek itu dijadikan satu agar efisien dari segi pendanaan. Menurut rencana peresmian proyek akan dipusatkan di gedung Inspektorat yang juga merupakan gedung yang baru selesai direnovasi.
Bupati Djoko Nugroho mengemukakan, agar peresmian proyek tidak menelan anggaran yang besar mengingat banyaknya proyek yang selesai dikerjakan tahun ini, pihaknya akan melaksanakan peresmian proyek secara massal.
‘’Untuk efisiensi anggaran, peresmian proyek disatukan,’’ ujarnya.
Dengan peresmian proyek dilakukan bersamaan tersebut, menurut Bupati, tidak perlu peresmian pindah pindah lokasi. Sehingga anggaran bisa lebih hemat.

 Kantor Inspektorat Blora yang akan diresmikan bersamaan dengan peresmian proyek-proyek fisik lainnya di Kabupaten Blora.
Bupati pun telah memerintahkan Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk mendata seluruh proyek tahun 2016 yang selesai dibangun untuk dimasukkan ke dalam daftar peresmian massal.
Menurut rencana, dalam peresmian tersebut juga akan digelar teleconference dengan sejumlah kecamatan di Blora. Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) telah menyiapkan perangkat yang diperlukan untuk melakukan komunikasi video jarak jauh tersebut.
Selain itu, DPPKKI juga menyiapkan tayangan video sejumlah proyek di seluruh kecamatan yang juga akan diresmikan dalam waktu bersamaan itu.
‘’Video tersebut akan kami tayangkan di sela-sela teleconference peresmian proyek,’’ tandas Kepala DPPKKI Blora Slamet Pamuji.
Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah proyek yang akan diresmikan bersamaan oleh Bupati Djoko Nugroho antara lain pembangunan jalan dan jembatan yang dananya berasal dari APBD kabupaten maupun bantuan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Beberapa ruas jalan penghubung di kawasan hutan juga akan diresmikan bupati.
Selain jalan dan jembatan, proyek yang diresmikan diantaranya pembangunan embung Guyang Warak, jembatan Jembar, pembangunan ruko Blok S di Seso, revitalisasi pasar di sejumlah kecamatan, rehab trotoar, irigasi pertanian di sejumlah desa dan renovasi pembangunan gedung perkantoran satuan kerja perangkat daerah (SKPD).(Endah/AM)