Diberlakukan Car Free Night



Malam Pergantian Tahun 
Diberlakukan Car Free Night dari Alun-alun hingga Tugu Pancasila
INFOKU BLORA – Kawasan Alun-alun Blora, jalan Pemuda hingga Tugu Pancasila akan tertutup bagi kendaraan bermotor saat malam pergantian tahun, Sabtu (31/12). Di kawasan tersebut diberlakukan Car Free Night (CFN) menyusul akan digelarnya pentas hiburan rakyat di lokasi itu.
Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Slamet Pamuji dalam rapat koordinasi, Selasa (27/12), mengemukakan, di sepanjang jalan Pemuda hingga Tugu Pancasila akan didirikan empat panggung hiburan rakyat. Panggung utama berada di depan MD Mall.
Di panggung tersebut akan ditampilkan hiburan musik RnB all genre bersama Atap Band dari Pati, beberapa band lokal dan pesta kembang api. Adapun panggung kedua berada di pertigaan jalan Arumdalu (depan kantor DPPKAD) dan menampilkan beberapa tari-tarian tradisional pelajar, kesenian barongan dan lainnya.

 Malam Pergantian tahun baru 2016 Lalu
Panggung ketiga berada di perempatan Grojogan atau depan Taman Gunung Lawu menampilkan pentas musik tembang kenangan dan komunitas musik keroncong Blora. Sedangkan panggung keempat berada di barat Tugu Pancasila akan menampilkan pentas kesenian tari beksan tayub Blora dari beberapa komunitas tayub.
‘’Pelaksanaan CFN kami berkoordinasi dengan Satlantas Polres Blora terkait izin penutupan jalan. Jalan akan mulai ditutup pukul 18.00 WIB hingga perayaan malam pergantian tahun selesai digelar,” ujar Slamet Pamuji dalam rapat koordinasi yang berlangsung di pendopo kantor DPPKKI.
Selain empat titik panggung hiburan dari Alun-alun hingga Tugu Pancasila Taman Sarbini, Blok T, Taman Super Blok dan Jembatan Jembar.juga ada sejumlah hiburan lainnya di beberapa tempat. Diantaranya di
Panggung kelima di depan Taman Sarbini menampilkan pertunjukan kesenian wayang kulit bekerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora. Adapun panggung keenam di Blok T menampilkan acara “The Sound of Music Happy New Year Party 2017” yang dimeriahkan musik band Kabupaten Blora.
Selain itu ada juga panggung hiburan di Taman Blora Super Blok (depan Bappeda Blora) dengan pentas musik tribute Koes Plus bersama Alpad Band dari Bojonegoro. Adapun panggung hiburan di jembatan Jembar embar (selatan SMP Negeri 2 Blora) menyuguhkan “cokek’an”, keroncong dan gending-gending Jawa.
‘’Silahkan masyarakat Blora menyaksikan dan menikmati hiburan yang sudah disiapkan. Ini semua atas dukungan seluruh komunitas musik dan seni budaya yang ada di Kabupaten Blora. Malam tahun baru menjadi ajang untuk menampilkan seluruh potensi seni lokal Blora. Sedangkan beberapa grup band dari kota tetangga juga ikut memeriahkan,” tandas Slamet Pamuji.
CFN dan panggung hiburan di sejumlah titik di Blora sejak beberapa tahun terakhir disuguhkan di setiap malam pergantian tahun. Bupati Djoko Nugroho bersama para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berbaur dengan masyarakat di kawasan CFN.
(Endah/AM)