E-Rapor SMAN 1 Blora



Akhir Semester SMAN 1 Blora Akan Gunakan E-Rapor
INFOKU, BLORA -  Perubahan baru nampaknya akan diberlakukan dilingkungan SMAN 1 Blora terkait nilai hasil belajar siswa per-semesternya.
Akhir Semester gasal ini SMA tertua dikabupaten Blora, akan menggunakan E-RAPOR untuk hasil belajar siswanya
Pengertian e-rapor adalah perangkat lunak berbasis web untuk menyusun Laporan capaian kompetensi peserta didik oleh tingkat satuan pendidikan yang dikembangkan oleh Subdit Kurikulum SMA. 

“SMA N 1 Blora saat ini mulai menggunakan e-rapor untuk semester gasal tahun ini, tapi masih diperuntukkan siswa kelas X saja karena masih tahap percobaan.” kata Ahmad Idris Setyawan salah satu guru matematika di SMA N 1 Blora, Jum’at (9/12).
Tujuan utama dari adanya e-rapor tersebut adalah memudahkan kemendikbud dalam mengakses serta memantau nilai siswa.
 “Memang E-Rapor saat ini masih dalam tahap penyempurnaan dan e-rapor mulai diusulkan ke sekolah-sekolah sejak tahun 2013 silam,” terangnya.
Lanjut Ahmad, tujuan lainnya dari penyelenggaraan e-rapor tersebut yaitu agar orang tua dapat dengan mudah memantau nilai putra putrinya, serta e-rapor ini dibuat dalam rangka mengikuti perkembangan tekhnologi yang berbasis online.
e-rapor dapat diakses oleh semua siswa dengan cara melalui website database sekolah yang telah tersambung langsung dengan website kemendikbud, dengan login memasukkan NISN dan password yang telah diberikan oleh pihak sekolah.
 Harapannya ya sistemnya bisa diperbaiki, agar guru tidak kesulitan. Ya kalau bisa penginput-an nilainya dapat dilakukan di rumah biar tinggal copy paste saja ke databasenya.” Tegas Ahmad Idris Setyawan.(Fara Anisa)


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru