Jalan Blora-Randublatung Mulai Rusak



Jalan Beraspal Hotmix Blora-Randublatung Mulai Rusak
INFOKU, Randublatung, BLORA – Memasuki musim penghujan, ruas jalan Blora-Randublatung kembali rusak. Kerusakan terjadi karena jalan antar kecamatan tersebut, sering dilalui kendaraan bertonase berat khususnya truk pengakut pasir.
Kerusakan terjadi hanya pada jalan beraspal hotmix, mulai dari simpang tiga Wulung, hingga rigid beton di taman kota Randublatung. Selepas rigid beton taman kota, jalan rusak lagi dengan aspal yang mengelupas dan berlubang hingga di Desa Ngliron.
Kerusakan jalan umumnya pada aspal yang ambles, berlubang dan saat musim hujan seperti sekarang menjadi kubangan. Warga yang melintas pun harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok.

Joko salah seorang warga setempat mengatakan, kalau yanng rusak pada jalan hotmik saja. Menurutnya banyaknya truk pengangkut pasir  menjadi pemicu kerusakan jalan di desanya. “Setiap harinya kalau melintas di jalur ini dalam sehari bisa ratusan truk pasir melintas,” ujarnya, Minggu (25/12).
Dia mengaku sebelumnya jalan hotmix cukup bangus hanya rusak sedikit, namun setelah truk pasir melintas lagi menjadi rusak parah.
Tahun lalu jalan Blora-Randublatung diperbaiki dengan rigid beton sepanjang 4,5 km. Dari data yang ada ada, tiga titik depan SD Klopoduwur sepanjang 500 meter, titik berikutnya sepanjang 1.200 meter,
Dan di sekitar taman kota panjangnya 2.500 meter x 4,5 meter. Untuk lebar jalan semuanya 4,5 meter. Tahun 2015 juga telah dilakukan pembangunan dengan rigid
beton.(Ana/SGK)