Kendal : Lantik 62 Kades, Langkah Awal Perubahan Kendal



Bupati Mirna Lantik 62 Kades, Langkah Awal Perubahan Kendal
INFOKU, KENDAL- Langkah Awal Perbarui kabupaten Kendal saat Kepala Desa terpilih Kabupaten Kendal 2016 sebanyak 62 orang resmi dilantik menjadi Kades, Kamis (08/12/2016) di Pendopo Kabupaten Kendal.
Pelantikan tersebut selain dihadiri Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si., juga dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Kendal Prapto Utono dan Forkompimda Kabupaten Kendal, wakil bupati Kendal Masykur Masyrur.
Dalam sambutannya Mirna menyampaikan, pelantikan kades tersebut bisa menjadi awal untuk pembaharuan Kabupaten Kendal dalam segala bidang.
Bupati juga menyampaikan selamat kepada para kepala desa yang sudah dilantik dan mendorong mereka agar secepatnya bekerja untuk membangun wilayah masing – masing sesuai dengan koridornya, dan mampu bertanggung jawab dengan tugas yang telah diembannya.

Bupati Kendal Mrna Anissa saat melantik 62 Kades
“Saya berharap kepada panjenengan yang diberikan amanah sebagai kepala desa mampu menjaganya, sebagai pengayom bagi masyarakat panjenengan dan mampu melaksanakan peraturan perundangan yang ditetapkan serta bisa mendidik diri masing – masing sesuai dengan pakta integritas kontrak kinerja yang telah ditandatangani,” ujarnya.
Bupati mengapresiasi pemilihan kepala desa kali ini, yang mana pencalonan kepala desa ini tanpa biaya karena semua biaya sudah ditangung oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.
Dengan pesta demokrasi tingkat desa yang relatif bebas dari money politik, diharapkan mampu mendidik generasi muda di Kabupaten Kendal untuk tidak melakukan praktek politik praktis. “Saya berharap para kades terpilih mampu menjadi contoh suri teladan bagi para generasi muda,” harap Mirna.
Lebih lanjut Bupati menjelaskan, pelayanan prima juga ditekankan pada para kades untuk dipahami dan dilaksanakan selain untuk mempercepat pelayanan masyarakat di 2017, juga untuk memutus mata rantai pungutan liar (pungli) yang masih marak terjadi di sektor pelayanan masyarakat.
Diungkapkan Bupati Mirna, untuk mendukung pelayanan prima dan pemberantasan pungli akan segera dibentuk tim Saber pungli yang bekerjasama dengan Polres Kendal dan kejaksanaan Negeri Kendal yang lini tugasnya sampai ke desa dan kelurahan.
“Kita semua bersepakat dan berkomitmen tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Kabupaten Kendal.
Saya menekankan supaya kerja bapak – ibu dimaksimalkan. Jangan sampai mengaku pelayanan prima namun jam 11 sudah ditutup balai desanya,” pinta Mirna.
Sedangkan salah satu Kades yang sudah dilantik, Suwarno dari desa Jurangagung Kecamatan Plantungan menyampaikan,
“Apa yang sudah disampaikan Bupati Mirna Annisa , baik pesan dan himbauanya akan saya ingat sebagi pedoman saya yang diberi amanah untuk memajukan Desa. Saya akan berusaha bekerja semaksimal mungkin dengan bekal ilmu yang saya miliki, sebagai pelayan masyarakat yang akan melayani masyarakat desa sebaik mungkin,” ujarnya usai pelantikan.(Jody/HK99/SDW)

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru