Malam Tahun Baru, PMI Blora



Malam Tahun Baru, PMI Blora Buka Posko Pelayanan Kesehatan
INFOKU, BLORA - Menghadapi malam perayaan tahun baru 2017, Palang Merah Indonesia (PMI) Blora menyiapkan posko pelayanan kesehatan di dua lokasi. Lokasi pertama di Alun-alun Kota Blora dan kedua di depan kantor Kecamatan Cepu.
Kedua lokasi tersebut dipilih karena saat malam pergantian tahun baru merupakan pusat keramaian.
“Kali ini hanya dua pos pelayanan kesehatan yang didirikan dan itu juga berdekatan dengan pos pengamanan dari kepolisian,” ujar Ketua PMI Blora Umi Kulsum.

Menurutnya posko tersebut didirikan sejak Sabtu (24/12) dan akan berakhir 1 Januari 2017. Pos Pelayanan Kesehatan didirikan, untuk membantu pihak keamanan bila sewaktu-waktu ada kejadian yang membutuhkan pertolongan medis.
Di Blora dan Cepu selama ini menjadi pusat keramaian saat perayaan pergantian malam tahun baru. Dalam posko tersebut dilengkapi dengan tim medis, relawan, KSR dan PMR Wira yang ada di Blora dan Cepu. Khusus untuk posko Cepu semuanya dilakukan dari Satgana Cepu dan PMR dari Cepu.
Sedangkan relawan yang diterjukan juga sudah dibekali dengan kecakapan khusus tentang pertolongan pertama dan juga tanggap darurat.
(Vina/SGK)