Polisi datangi Karamba



Polisi datangi Karamba di Waduk Kedung Ombo Grobogan  pemilik Kaget
INFOKU, GROBOGAN– Para pemilik karamba di kawasan Waduk Kedung Ombo (WKO) sempat dikejutkan dengan kedatangan banyak polisi di tempat usahanya, Selasa (27/12/2016). Namun, kekagetan itu hanya berlangsung sejenak setelah rombongan polisi yang dipimpin Kapolsek Geyer AKP Sudarsono menjelaskan maksud kedatangannya.
“Saya kira ada sesuatu yang penting. Ternyata mau bersilaturahmi kesini. Saya mengucapkan terima kasih karena pak polisi bersedia mengunjungi kami,” kata Tulus, salah seorang pemilik karamba.

Dalam kesempatan itu, polisi sempat mengunjungi satu persatu pemilik karamba yang jumlahnya ada belasan orang dengan menggunakan perahu.
Beberapa petugas terlihat melakukan pendataan pada pemilik karamba.”Sebelumya, kita sudah sering melakukan pembinaan di sini. Namun, monitoring kita tingkatkan menyusul adanya peristiwa di Waduk Jatiluhur, Purwakarta beberapa hari lalu,” kata Sudarsono.
Setelah melakukan pendataan dan pengarahan, polisi.juga menyampaikan pesan khusus pada para pemilik karamba. Mereka diminta segera melaporkan pada kepolisian jika mendapati ada sesuatu yang mencurigakan. Seperti, jika ada orang asing yang datang.
“Kunjungan kesini juga kita maksudkan untuk mencegah adanya gerakan radikalisme teroris di kawasan keramba Waduk Kedung Ombo. Sejauh ini, situasi aman, dan terkendali. Meski begitu, kewaspadaan tetap harus kita lakukan,” imbuhnya.(Budi/KM)