Infrasturtur Cepu Dianggarkan Rp 20,25 Miliar



Percantik Cepu Dianggarkan Rp 20,25 Miliar
INFOKU, Cepu, BLORA – Pemkab Blora mulai memberikan perhatian khusus kepada Kecamatan Cepu. Sejumlah infrastruktur publik di kecamatan yang menjadi pintu gerbang Provinsi Jateng itu akan diperbaiki. Pemkab Blora mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20,25 miliar untuk mempercantik Kota Cepu di tahun 2017 ini.
“Ada banyak infrastruktur yang akan diperbaiki di Cepu. Mulai dari perbaikan trotoar dan drainase hingga perbaikan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Cepu,” ujar Camat Cepu Joko Sulistiyono, Sabtu (18/2).
Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora Samsul Arief mengemukakan, trotoar dan drainase di Kecamatan Cepu yang akan diperbaiki tahun ini di antaranya berlokasi di Jalan Ronggolawe-Jalan RSU Cepu serta beberapa ruas jalan lainnya. “Trotoar kanan dan kiri jalan di ruas jalan tersebut akan diperbaiki,” tandasnya.
Tugu Perbatasan Cepu kab Blora dgn Kab Bojonegoro
Perbaikan trotoar dan drainase itu bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini Kota Cepu kerap dilanda banjir saat turun hujan lebat. Drainase yang kurang bagus menjadi salah satu penyebab air tidak mengalir lancar. Akibatnya, hujan deras dengan durasi singkat saja, air menggenang di sejumlah ruas jalan protokol.
Sebagai pintu gerbang Provinsi Jateng, Kota Cepu layak dipoles lebih cantik. Tak hanya trotoar dan drainase, ruas jalan di Cepu sudah waktunya dilebarkan dan diaspal hotmix. Apalagi selama ini volume kendaraan yang keluar masuk Cepu cukup padat. Keberadaan pekerja pertambangan minyak dan gas (migas) yang menetap di Cepu serta mahasiswa perminyakan yang menempuh pendidikan di STEM Akamigas Cepu membuat perekonomian di Cepu menggeliat.
Tidak kurang dari 10 hotel berbintang ada di Cepu. Aktivitas perekonomian dan jasa di Kota Cepu yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bojonegoro (Jatim) ini pun bergerak dinamis melebihi ibu kota Kabupaten Blora.(Heru/AM)