Konflik RSIS



Konflik RSIS
“Sebaiknya Ditutup Saja,” Ganjar Pranowo
INFOKU, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) atau yang juga dikenal masyarakat sebagai RS Yarsis ditutup.
Seruan ini disampaikan Ganjar menanggapi ricuh yang terjadi di rumah sakit yang terletak di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, itu, Kamis (5/1/2017).
Kericuhan disebabkan konflik antara dua kelompok yang mengklaim paling berhak mengurus RS Yarsis, yakni Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (YRSIS) dengan Yayasan Wakaf Rumah Sakit Islam Surakarta (YWRSIS).
Akibat konflik itu para pasien RS itu merasa terganggu. Terlebih ricuh sempat akan berujung adu jotos yang membuat para pasien, pengunjung maupun para perawat merasa ketakutan.
“Sebaiknya ditutup saja. Mau bagaimana lagi wong sama-sama enggak mau mengalah. Saling gugat terus. Kalau seperti itu sebaiknya izin operasional dicabut,” ujar Ganjar saat dijumpai Wartawan seusai menghadiri acara HUT ke-60 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Wisma Perdamaian, Semarang, Jumat (6/1/2017).
Ganjar juga menyatakan akan segera meminta Kementerian Kesehatan untuk menutup RS Yarsis.
Hal itu dilakukan apabila polemik terkait kepemilikan RSIS itu tak kunjung reda.
“Itu [RSIS] bukan tanggung jawab Pemprov, langsung dari Kemenkes saja. Saya minta sih untuk ditutup saja,” imbuh Ganjar. (Tanti/SP)
Baca Model Cetak tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru