Menembus Batas, Film Karya Pelajar Blora



Menembus Batas, Film Karya Anak Perbatasan
INFOKU, BLORA- Tinggal di wilayah perbatasan tidak lantas membuat para pemuda di Kecamatan Kradenan malas berkarya dan mengeksplorasi diri. Dengan bermodal keyakinan yang kuat dan fasilitas sederhana yang dimiliki, ternyata mereka mampu menciptakan karya film pelajar yang mengambil setting di kawasan situs Goa Sentono tepi Sungai Bengawan Solo dan lingkungan sekolah.
Mengambil judul “Menembus Batas”, lima pelajar dari SMA NU 1 Kradenan yakni Nira Ariani keas XI IPS 1, Fendy Pradana kelas X MIPA 2, Cindy Johan kelas XI IPS 1, Sugeng Anggariningsih X MIPA 2, dan Ahmad Muftahul Nuhrowi XI IPS 1 saling mengambil peran dalam kisah perjuangan seorang pelajar perempuan yang memiliki keterbatasan fisik tuna wicara.

 Caption : Nira (berhijab) bersama Rifai (sutradara) dan teman-temannya menunjukkan piala kemenangan lomba film PORSEMA.
Nira sebagai tokoh utama, gadis tuna wicara yang selalu berusaha menembus batas yang selama ini membungkam mimpi-mimpinya.
Menjadi anak dengan kondisi yang tidak sempurna, membuatnya selalu mendapatkan hinaan dan pengasingan dari lingkungannya. Namun ia percaya bahwa dibalik kekurangannya itu ada kelebihan yang mampi memberikan secercah kebahagiaan dalam hidupnya.
Ahmad Rifai (23) salah satu guru muda di SMA NU 1 Kradenan yang tidak lain adalah sutradara film “Menembus Batas”, mengatakan bahwa pembuatan film ini dimulai sejak November 2016 dengan penyusunan naskah dan setting cerita.
“Anak-anak baru mulai memproduksi film pada bulan Desember hingga awal Januari. Dengan semangat yang besar, anak-anak yang tergabung dalam teater Quro ini setiap hari berlatih ambil video dengan peralatan seadanya. Alhamdulillah hasilnya cukup bagus,” ujar Rifai, Selasa (7/2/2017).
Tidak main-main, film pendek berdurasi 20 menit yang dihasilkan para pelajar dari SMA NU 1 Kradenan inipun berhasil menyabet juara pertama dalam lomba film Pekan Olahraga Seni Maarif (PORSEMA) 2017 tingkat Kabupaten sehingga berhak maju ke tingkat Provinsi mewakili Blora.(Heru/IB)


Baca Model Cetak tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru